Peduli Pendidikan, AstraZeneca dan Jababeka Digitalisasi 7 SD di Cikarang

0
826

CIKARANG, presidentpost.id – PT. AstraZeneca Indonesia bersama dengan PT Jababeka, selaku pengelola Kawasan Indsutri Jababeka, mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang ditujukan untuk masyakat yang tinggal di sekitar Kawasan Industri Jababeka. Acara seremoni dilaksanakan di SDN Pasirsari 04 Cikarang Utara (28/11) dan diawali dengan tarian sambutan oleh kurang lebih 30 siswa SD Pasir Sari 4.

Kali ini, program CSR menyasar kepada dunia pendidikan yaitu pembangunan laboratorium komputer dan semua sarana-sarana penunjangnya yang dilakukan di tujuh Sekolah Dasar (SD) di wilayah tersebut. Ketujuh SD yang menerima bantuan tersebut yaitu SDN Jayamukti 01, SDN Sertajaya 05, SDN Mekarmukti 06, SDN Pasir Gombong 01, SDN Harjamekar 04, SDN Wangun Harja 02 dan SDN Pasir Sari 04.

Peresmian penyerahan sarana penunjang laboratorium komputer tersebut ditandai dengan penguntingan pita oleh Senior Manager Jababeka Aris Dwi Cahyanto, Operation and Regulatory Director PT. AstraZeneca Indonesia Rizman Abudaeri, dan Kepala Sekolah SDN Pasirsari 04 Isra Baeramsyah.

Dalam sambutan peresmian tersebut, Aris mengatakan, “Jababeka selaku pengelola kawasan Industri bersama dengan tenant melaksanakan sharing program CSR kepada desa sekitar dengan harapan semangat berbagi ini dapat memberikan manfaat kepada sesama.”

Sedangkan Rizman mengatakan, “Pada thn 2030 nanti, Indonesia diperkirakan akan menjadi raksasa ekonomi dunia, jadi Kita berharap siswa-siswa SD Pasirsari 04, menjadi penerus bangsa yang akan mewujudkan itu.”

Isra Baeramsyah, mewakili sekolah-sekolah penerima bantuan, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PT. AstraZeneca Indonesia dan PT Jababeka atas bantuan yang diberikan karena akan dapat menunjang proses belajar mengajar menjadi lebih baik.

“Sekolah itu tidak beda dengan perusahaan, jika perusahaan menciptakan produk berkualitas , maka sekolah menciptakan sumberdaya manusia berkualitas. Kami sangat berterima kasih atas bantuan komputer yang dapat menunjang proses belajar mengajar disini menjadi lebih baik,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here