Wali Kota Bandung Meresmikan Masjid Maaimmaskuub Kompleks PDAM

0
33
portal.bandung.go.id

BANDUNG, presidentpost.id – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil meresmikan masjid baru hasil renovasi yang berada di Kompleks kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bandung yang dinamai Masjid Maaimmaskuub, Jumat (12/1).

Masjid yang pertama kali didirikan pada 1984 itu direnovasi kembali pada April 2017 dan baru diresmikan kembali pada jumat lalu.

“Saya Salat Jumat di atas, sangat sejuk yah. Saya kira ini masjid yang paling sejuk dan paling nyaman,” ujar Ridwan Kamil yang terlihat mengenakan baju koko abu-abu.

Tidak hanya karyawan PDAM yang dapat menggunakan masjid yang dapat menampung 1.000 orang itu, namun masyarakat juga dapat memergunakan Masjid Maaimmaskuub untuk kegiatan dakwah.

“Saya kira dengan adanya masjid ini bisa membuat pegawai PDAM menjadi lebih produktif lagi,” ujar pria yang akrab disapa Kang Emil ini, dikutip dari tribunnews.com.

Pemberian nama Masjid Maaimmaskuub ini oleh direktur PDAM Kota Bandung Ir H Edi Kurniadi di tahun 1984. Kata Maaimmaskuub berarti air suci yang mengalir terus menerus di surga.

Masjid yang menghabiskan biaya pembangunan sebesar Rp 2,4 miliar itu dilengkapi sejaumlah fasilitas. Di antaranya CCTV, sound sistem, karpet baru, dan kolam. “Dulu kan cuma satu lantai, sekarang dua lantai,” kata Kang Emil.

Emil mengakui, masjid Maaimmaskuub memiliki rancangan yang bagus. Ditambah lingkungan yang sejuk membuat masjid semakin nyaman.

“Manfaatkan masjid ini, baik secara berkelompok ataupun individu. Intinya yang terpenting adalah jadikan masjid ini sebagai tempat salah satu dakwah Islam,” ujar Emil.

Menurutnya, segala aspek kehidupan lebih baik dengan hadirnya tempat ibadah khusus umat muslim yaitu dengan hadirnya masjid.

“Maka dengan itu masjid yang baru diresmikan ini harus lebih memberikan Ukhuwah Islamiah dan menjadikan pusat kajian keilmuan yang menghasilkan muslim yang berkualitas,” jelasnya.

Emil berharap, masjid yang terletak di wilayah kantor PDAM tersebut menjadi penyemangat untuk para karyawan.

“Mudah mudahan hadirnya masjid yang megah ini, para karyawan lebih produktif dalam melayani masyarakat dan lebih bahagia lagi untuk karyawannya. Saya harap harus menunjukkan pelayanan publik dan produktifitas yang baik untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Direktur Utama PDAM Tirta Wening Kota Bandung Sony Salimi, renovasi masjid kali ini lebih baik. Dengan kapasitas dan fasilitas yang lebih baik diharapkan membawa keberkahan.

“Alhamdulillah masjid ini sudah bisa digunakan dan diresmikan langsung oleh pak wali, dengan harapan masjid ini bisa memberikan manfaat bagi warga Bandung maupun para karyawan PDAM,” tuturnya.(Tribun/Kumparan/TPP)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here