Ink Lansir INKstone, Platform bagi Pengembang Aplikasi Blockchain

0
67

SINGAPURA, presidentpost.id – Ink, diciptakan oleh Ink Labs Foundation, melansir platform bagi pengembang aplikasi blockchain INKstone (24/1). Platform ini tengah berada dalam versi beta, dan menyediakan layanan infrastruktur blockchain yang nyaman bagi pengembang aplikasi.

Perusahaan yang berbasis di Singapura ini akan mengumumkan sejumlah peserta dan mitra penting tahap awal pada Februari 2018. Lebih lagi, pertukaran hak kekayaan intelektual (IP Exchange) akan diluncurkan pada pertengahan April 2018.

INKstone, platform Blockchain-as-a-Service (BaaS), membantu para pengembang untuk membangun dan membenahi berbagai aplikasi yang tersebar dalam lingkungan blockchain. Beberapa fitur termasuk:

  1. One-click Blockchain Network Deployment – Versi pertama mendukung klaster INK Consortium Blockchain, Hyperledger Fabric dan lingkungan pengembangan blockchain lainnya.
  2. Flexibility in Blockchain Configuration – Sejumlah konfigurasi blockchain tersedia untuk mendukung pilihan pihak pengembang sesuai kebutuhannya.
  3.  Visual Presentation of Content – Para pengguna dapat melihat presentasi visual dari topologi jaringan blockchain, informasi block, transaksi dan smart contract.
  4. Smart Contract One-Stop Management — Platform ini menyediakan fitur unggahan smart contract, pengelolaan, penerapan dan invocations.
  5. Issuance and Circulation of Assets — Platform ini juga mencakup beberapa fitur pengelolaan akun, mendukung transfer nilai berefisiensi tinggi, distribusi konten, remunerasi atas hak kekayaan intelektual dan sejumlah aplikasi industri kreatif lainnya.

Beberapa pengembang INKstone yang berikutnya terbagi dalam tiga tahap:

  •  Widen Platform Capacity – Di samping Fabric and INK Consortium Blockchain, platform ini juga mendukung lebih banyak lingkungan pengembangan seperti Qtum, Ethereum, EOS, klaster cross-chain.
  • Longitudinal-Focused Developer Services – Menyediakan lebih banyak tingkatan pengguna, smart contact IDElog-viewing berdasarkan siklus pengembangan aplikasi terkait dengan beberapa kebutuhan penting dari pengembang.
  • Three-Dimensional Expansion of Blockchain Services – Gerai Launch DApp dan platform layanan enterprise-level blockchain. Membangun matriks produk untuk menyediakan layanan platform blockchain tiga dimensi.

Versi kedua yang akan diluncurkan pada Maret dengan berbagai fitur inovasi akan diperkenalkan kemudian. Versi ini mencakup penambahan lingkungan Qtum, contract editinglog-viewing, optimasi pengalaman penggunaan dan lain-lain.

Ink ingin menjadi pembuat konten pada platform yang didukung blockchain dan ekosistem terlengkap pertama yang menghubungkan pasar industri kreatif dunia. Ink memiliki blockchain dengan hak kekayaan pertama yang pertama di dunia, serta dapat menjadi Qtum-nya industri konten. Proyek ini bermisi meningkatkan laba usaha, potensi dan aspek discoverability dari para pembuat konten di seluruh dunia sembari membedakan dan menghargai konten bermutu tinggi. Perusahaan yang berbasis di Singapura ini ingin merumuskan kembali peranan, konten dan perilaku dalam industri kreatif guna mencapai sistem pertukaran konten yang efisien. (PRN/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here