Program GOAL Standard Chartered Bank Latih 72 Gadis Remaja untuk Pengembangan Berbagai Kapasitas Penting Penunjang Kecakapan Hidup

0
93
Program goal di panti asuhan vincentius puteri, jakarta timur (3/2)

JAKARTA, presidentpost.id – Standard Chartered Bank Indonesia bersama dengan mitra lembaga non-profit (NGO) di Indonesia, Yayasan Mitra Mandiri Indonesia (YMMI), kembali melanjutkan insiatif program GOAL, di Panti Asuhan Vincentius Puteri, Jakarta Timur, Sabtu (3/2).

Acara tersebut dihadiri secara langsung oleh Rino Donosepoetro, Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia, Dody Rochadi, Country Head of Corporate Affairs Standard Chartered Bank Indonesia, Alison McFadyen Ambassador of GOAL sekaligus Head of Audit Standard Chartered Bank dan Gino Latief, Direktur YMMI.

Rino Donosepoetro Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia melatih cara mengembangkan diri remaja putri Panti Asuhan Vincentius Puteri pada acara GOAL

Dalam kesempatannya Dody Rochadi, Country Head, Corporate Affairs Standard Chartered Indonesia mengatakan, “Kelompok perempuan menjadi fokus program GOAL karena riset menunjukkan bahwa kesetaraan gender juga berkolerasi dengan daya saing sebuah negara,” tuturnya.

Program GOAL merupakan sebuah program peningkatan kapasitas dan pengembangan kepribadian bagi para anak dan remaja putri usia 12 hingga 20 tahun melalui pendekatan olahraga dan permainan, pendekatan ini dipilih karena bank percaya bahwa edukasi dapat disampaikan secara menyenangkan serta mendorong semangat kerjasama.

Program GOAL sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 2006 di India dan dimulai dengan 70 remaja putri, saat ini program GOAL telah berkembang dan diimplementasikan di lebih dari 20 negara dan telah menjangkau sedikitnya 95.830 remaja putri.

Bank memiliki komitmen penuh dalam berinvestasi pada program GOAL, karena program ini sejalan dengan tujuan bank yaitu mengedukasi para remaja putri dan memberikan bekal yang mumpuni untuk membangun masa depan mereka.

Lebih banyak perempuan yang mendapatkan akses terhadap edukasi, maka mereka akan menjadi lebih baik lagi dalam menghasilkan generasi penerus untuk bersekolah.

YMMI sendiri bertekad untuk dapat terus membangun karakter anak muda, utamanya remaja puteri di wilayah sasaran program agar tumbuh dan berkembang menjadi pemimpin di keluarga dan masyarakat.(TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here