Angkasa Pura II Bersama Yayasan Kick Andy dan Dinas Sosial Aceh Membagikan 67 kaki palsu

0
27

BANDA ACEH, presidentpost.id – PT Angkasa Pura II melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) bersama Yayasan Kick Andy dan Dinas Sosial Aceh membagikan sebanyak 67 kaki palsu. Kegiatan itu dipusatkan di Kantor Dinas Sosial Aceh, Banda Aceh, Selasa (6/2).

Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri, mengatakan, para penerima kaki palsu itu berasal dari 17 kabupaten/kota di Aceh. Mereka merupakan para penyandang disabilitas yang selama ini memiliki keterbatasan dalam beraktivitas dan membutuhkan bantuan kaki palsu.

Para penerima mulai kalangan anak-anak hingga orang dewasa itu berasal dari beragam latarbelakang, mulai dari korban konflik, korban tsunami hingga korban kecelakaan.

Sebelumnya, para calon penerima juga sudah dihadirkan ke Kantor Dinas Sosial Aceh. Mereka mengukur kaki palsu supaya sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Kemudian barulah kaki palsu itu dicetak sesuai ukuran penerimanya.

Kegiatan pembagian palsu tersebut telah berlangsung selama dua hari sejak Senin (5/1). Para penerima yang datang dari sejumlah daerah tampak mengantre menunggu jatahnya. Sementara sebagian lainnya, petugas terlihat mengukur kaki palsu untuk diserahkan pada warga yang baru mendapatkan.

Alhudri menjelaskan, pihaknya mengusulkan bantuan tersebut kepada penyumbang untuk memberikan kaki palsu, mengingat di Aceh masih banyak warga yang memiliki keterbatasan seperti penyandang tunadaksa.

Dia menargetkan program pembagian kaki palsu tersebut dapat berlangsung setiap tahun. “Dengan adanya kaki palsu bantuanitu, mereka yang selama ini mengalami kesulitan berjalan dapat beraktivitas layaknya manusia normal,” pungkas Alhudri.

Selain membarikan bantuan kaki palsu, PT Angkasa Prua II (Persero) Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang melalui program bina lingkungan juga menyalurkan bantuanruang belajar. Bantuan ruang kelas tersebut diresmikan Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, Selasa (6/2), di SD Negeri Lhokseumeulu, Kecamatan Blangbintang.

Bupati Mawardi mengapresiasi PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara SIM lewat programnya di Kecamatan Kutabaro dan Blangbintang ikut meringankan beban Pemerintah Aceh Besar. Bupati mengimbau kepada para penerima bantuan PT Angkasa Pura itu supaya menjaga dan memanfaatkannya secara maksimal. Demikian juga, kepada instansi terkait, untuk dapat menggunakan dan merawat bangunan dan seluruh peralatan belajar tersebut.

“Harapan kami pihak PT Angkasa Pura II Bandara SIM Blangbintang agar terus menjalin kemitraan dan selalu mensinergikan program-programnya dengan Pemerintah Aceh Besar guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Mawardi Ali.

Sebelumnya General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) SIM Blangbintang, Yos Suwagiyono, menjelaskan, bantuan yang diresmikan yakni penyerahan dua ruang kelas belajar dan lengkap dengan mobiler seperti kursi, meja siswa, kursi dan meja guru serta papan tulis dengan nilai bantuan Rp 494 juta.

Dikatakan, sepanjang tahun 2017, PT Angkasa Pura telah memberikan bantuan dari program kemitraan berupa pinjaman yang disalurkan sebanyak empat tahap dengan total nilai Rp 1,975 miliar. Sedangkan bantuan untuk program bina lingkungan sebesar Rp 2,3 miliar. “Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dari segi sosial ekonomi bagi masyarakat sekitar,” demikian GM PT Angkasa Pura II SIM, Yos Suwagiyono.(TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here