TMMIN Membuat Program Toyota Indonesia Berbagi Ilmu Untuk Meningkatkan SDM Indonesia

0
21
foto : carreview.id

JAKARTA, presidentpost.id – Dunia pendidikan merupakan salah satu bidang yang mendapat perhatian besar dari Toyota Indonesia. Perwujudannya dielemetasikan pada program “Toyota Indonesia Berbagi Ilmu.”

“Kami ingin berbagi pengetahuan dan keahlian industri khususnya di bidang otomotif bagi para generasi muda. Sehingga ke depannya menjadikan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sebagai salah satu referensi pengetahuan manufaktur kendaraan di Indonesia. Kami membuka diri semaksimal mungkin melakukan transfer ketrampilan untuk mendukung pencapaian peningkatan kualitas SDM Indonesia,” ujar Edward Otto Kanter, Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dalam sambutannya, mengutip dari carreview.id

Salah satu program yang menjadi agenda adalah “Kaizen Goes to School”. Dalam program ini Toyota Indonesia menggandeng universitas, SMK, Balai Latihan Kerja, dan institusi vokasi lain dalam menciptakan kurikulum berbasis industri serta membangun laboratorium atau ruang praktik industri.

Hingga kini, tercatat 9 institusi di pulau Jawa termasuk 2 SMK di Karawang masuk dalam tahap awal 2017. Targetnya, program ini akan bergulir ke 69 Universitas, SMK, Balai Latihan Kerja, dan institusi vokasi lain hingga tahun 2019. Kedepannya, program ini diharapkan dapat meliputi seluruh wilayah di Indonesia.

Selain itu Kaizen Goes To School, terdapat tiga program lainnya dalam rangkaian “Toyota Indonesia Berbagi Ilmu”, yakni kompetisi robotic, program pemagangan dan sertifikasi, serta donasi alat peraga pendidikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here