Guna Meningkatkan Pelayanan Bank Mega Resmikan Kantor Kas Barunya di Transmart

0
17
foto : tribunnews.com

PONTIANAK, presidentpost.id – Bank Mega terus meningkatkan layanan kepada masyarakat dengan meresmikan Bank Mega di Transmart yang beralamat di Jalan Arteri Supadio Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (8/2).

Jaringan kantor yang baru diresmikan ini menginduk kepada Bank Mega Kantor Cabang Pontianak serta masuk ke dalam koordinasi Bank Mega Regional Banjarmasin. Peresmian Bank Mega Kantor Kas Pontianak Transmart ini ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng.

Hadie langsung Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib didampingi oleh Regional Head Banjarmasin Theresia Sandhora Alfoncia, dan turut serta juga dalam penguntingan tersebut Bupati Kubu Raya H Rusman HM Ali, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalbar dan Kepala OJK Provinsi Kalilbar Mochamad Riezky F Purnomo.

Bank Mega Kantor Kas Pontianak Transmart, menempati area yang sama dengan Transmart Carrefour Kubu Raya Pontianak. Hal ini merupakan salah satu bentuk sinergi yang dilakukan oleh Bank Mega dan Transmart Carrefour sebagai perusahaan yang berada di bawah naungan CT Corpora.

Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib mengatakan bahwa melalui sinergi ini, Bank Mega dapat lebih menjangkau masyarakat.

“Khususnya pelanggan Transmart Carrefour yang memerlukan jasa perbankan. Selain itu, para pelanggan Transmart yang ingin mendapatkan berbagai benefit dari Bank Mega dalam melakukan perbelanjaan di Transmart dapat segera mengurus pembukaan rekeningnya dalam waktu singkat,” ujar Kostaman, mengutip dari tribunnews.com

Bank Mega memiliki ragam produk yang kompetitif pada kartu kredit dan pendanaan guna memben’kan kenyamanan bagi nasabah. Pada kartu kredit, Bank Mega dipastikan akan memberikan diskon sebesar 10 persen untuk setiap pembelanjaan yang dilakukan di Transmart Carrefour.

“Sementara untuk kartu debit, Bank Mega memberikan diskon sebesar 5 persen untuk setiap pembelanjaan yang dilakukan di Transmart Carrefour. Kelebihan tersebut hanya dapat ditemui di lingkungan perusahaan retail CT Corpora dan tidak ditemukan di tempat lain,” ujarnya, mengutip dari tribunnews.com

Regional Head Bank Mega Banjarmasin, Theresia Sandhora Alfoncia menargetkan Bank Mega menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp1,2 triliun pada 2018. Ia mengatakan dengan diresmikan Kantor Kas Bank Mega Transmart, saat ini Bank Mega Regional Banjarmasin memiliki 37 jaringan kantor.

Kepala OJK Provinsi Kalimantan Barat, Mochamad Riezky F Purnomo berharap hadirnya Bank Mega ikut meningkatkan inklusi dan literasi keuangan di Kalbar. Ia mengatakan salah satu tugas utama OJK di daerah adalah peningkatan tingkat inklusi dan literasi keuangan.

Berdasarkan Survei Nasional Literasi Keuangan Indonesia kata Riezky yang dilakukan oleh OJK, diketahui tingkat literasi Provinsi Kalimantan Barat hanya sebesar 30,5 persen. Sedangkan prosentase masyarakat Indonesia yang telah menggunakan produk/layanan jasa keuangan (utilitas) sebesar 65,5 persen.

“Bank Mega bayak produknya. Salah satu upaya yang dapat ditempuh tentunya adalah menciptakan inovasi dari sisi jaringan dan layanan melalui ekspansi jaringan fisik kantor dan juga jaringan non fisik kantor (branchless banking),” ujarnya, mengutip dari tribunnews.com

Salah satu bentuk program OJK yang mendukung ekspansi jaringan non fisik kantor (branchless banking) adalah layanan Laku Pandai yang bertujuan memperbesar jaringan perbankan dalam melayani kebutuhan penyimpanan dana di daerah yang belum terdapat akses cabang perbankan.

Hal ini penting karena kata Riezky bank dapat menyentuh masyarakat unbankable menjadi bankable dengan kemudahan akses. “Selain fokus kepada layanan dan inovasi, Bank Mega juga harus menjaga tingkat kesehatan bank dan menerapkan tata kelola yang baik (Good Corporate Goverance) dalam mengelola aktivitas bisnis sebagai bentuk mitigasi risiko pada seluruh jaringan kantor,” ujarnya, mengutip dari tribunnews.com

Bupati KKR, Rusman Ali, memberi apresiasi kepada Bank Mega yang telah membuka Kantor Kas Bank Mega di Kubu Raya. “Selamat kepada Bank Mega yang menempati kantor di Transmart ini, diharapkan ini sukses dan memperlancar perputaran ekonomi sehingga saling menguntungkan kedua pihak,” ujarnya, mengutip dari tribunnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here