Bekraf Kirimkan 8 Delegasi Indonesia ke Game Connection 2018

0
312

JAKARTA, presidentpost.id – Tahun 2018 untuk pertama kalinya Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mendukung pelaku ekonomi kreatif bidang aplikasi dan pengembang permainan ke Game Connection 2018 yang akan digelar pada 19-21 Maret 2018 di San Fransisco, Amerika Serikat.

Game Connection 2018 merupakan salah satu perhelatan gim internasional terbesar di dunia, khususnya di kawasan Amerika, yang telah berlangsung selama 13 tahun. Pameran gim terbesar ini sering dijadikan acuan untuk menandai agenda dan arah pergerakan aplikasi dan pengembang permainan terkini.

Game Connection adalah sebuah acara yang mempertemukan para praktisi industri gim dari seluruh dunia, mulai dari developer, publisher, investor hingga media.

Untuk mendapatkan karya terbaik bangsa dalam ajang ini, Bekraf telah mengadakan open call pada 9-23 Januari 2018. Kurasi berlangsung dalam dua tahap yaitu pada tanggal 30 Januari dan 3 Februari 2018. Para kurator terdiri dari Direktur Fasilitasi infrastruktur TIK Bekraf Muhammad Neil EI Himam, COO Toge Productions Jonathan Manuel Gunawan, CEO and Co-Founder Arsanesia Adam Ardisasmita, dan CEO/Founder Digital Happiness Rachmad imron.

“Bekraf berkomitmen untuk terus mengembangkan pasar bagi para game developer ke luar negeri, dan salah satu upaya kami adalah membawa para game deveioper untuk hadir di Game Connection 2018,” ujar Deputi Pemasaran Bekraf Joshua Puji Mulia Simandjuntak.

Joshua mengatakan Bekraf melihat para game developer di Indonesia sudah sangat berkembang dan mampu untuk bersaing di pasar global. Keikutsertaan Indonesia di ajang ini juga terlaksana atas kerjasama Bekraf dengan Asosiasi Game lndonesia (AGI).

“Dengan memfokuskan kepada business-to-business (BZB) terlebih dahulu akan menjadi foundation untuk industri ini berkembang di masa depan,” ujar Deputi Akses Jaringan dan Permodalan AGI Cipto Adiguno Bagyo.

Deputi Infrastruktur Bekraf Hari Santosa Sungkari menyampaikan bahwa keikutsertaan para pengembang gim digital indonesia di ajang Game Connection bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengembang gim Indonesia melalui pertukaran ilmu dan keahlian dengan pengembang dan pelaku industri gim internasional.

“Selain itu, keikutsertaan ini juga dapat meningkatkan exposure dari gim lokal agar bisa diketahui lebih banyak oleh komunitas dan industri gim internasional,” ujarnya. (TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here