Jambore TIK Penyandang Disabilitas Bagi Remaja dan Dewasa Untuk wilayah Jayapura

0
1463

JAYAPURA, presidentpost.id – Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) akan melaksanakan Jambore TIK bagi Remaja dan Dewasa dengan Disabilitas Tahun 2017 di Wilayah I Kota Jayapura pada tanggal 17 s.d 20 Oktober 2017 bertempat di Hotel Grand Allison Jayapura.

Jambore TIK bagi remaja dan dewasa dengan disabilitas di Kota Jayapura akan diikuti oleh 100 orang peserta disabilitas (penglihatan, pendengaran, fisik dan intelektual) yang berusia remaja (15-24 tahun) dan usia dewasa (25–35 tahun) dari Wilayah Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara. Mereka berasal dari Sekolah Luar Biasa, Panti Asuhan, Komunitas dan Yayasan yang menaungi kalangan disabilitas yang telah lolos seleksi dalam proses pendaftaran secara online.

Materi pelatihan yang akan dilaksanakan yaitu Microsoft Office Excel, Microsoft Office Word, Microsoft Office Powerpoint, Internet, Design Grafis, dan Public Speaking. Sementara untuk kompetisi akan dibagi menjadi dua yaitu Kompetisi Kategori Individu dan Kompetisi Kategori Kelompok.

  • Kompetisi kategori individu yaitu:
  1. Microsoft Office (Excel, Word, dan Powerpoint)
  2. Internet
  3. Desain Photoshop dan Public Speaking
  • Kompetisi kategori kelompok yaitu:
  1. Desain Sampul
  2. Desain Presentasi

Tujuan dari kegiatan Jambore TIK Tahun 2017 yaitu meningkatan e-literasi remaja dandewasa penyandang disabilitas yang akan diberi wawasan mengenai peluang TIK dalam memanifestasikan potensi mereka untuk produktif, meningkatan informasi dan pemahaman keluarga tentang peluang TIK bagi remaja dan dewasa penyandang disabilitas dalam inklusi aktivitas sosial dan budaya, dan inkusivitas pembangunan serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya inklusivitas pembangunan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here