President University Menjamu Direktur Sumber Daya Karir dan Kompetensi Kemenristekdikti

0
414
President University

CIKARANG, presidentpost.id – President University (PresUniv) menjamu Prof. Dr. Bunyamin Maftuh, M.Pd., M.A., Direktur Sumber Daya Karir dan Kompetensi, Kementrian Riset, teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia pada Hari Jumat (27/10). Prof. Maftuh menjadi narasumber dalam sebuah diskusi yang bertajuk “Peningkatan Karir dan Kompetisi Dosen President University” di Auditorium Charles Himawan. Dr. Jony Oktavian Haryanto, SE., M.M., M.A., Rektor of President University, Dr. Farida Komalasari, Ir., M.Si., Direktur Lembaga Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat, dan setidaknya 65 dosen President University menghadiri diskusi ini.

Menurut Prof. Maftuh, Jumlah profesor di Indonesia masih rendah jika dibandingkan dengan jumlah profesor negara lain. Hanya 2% dari sekitar 250.000 dosen yang memiliki gelar profesor. Dalam diskusi ini, Prof. Maftuh menyampaikan beberapa pesan guna meningkatkan kualifikasi dosen untuk mencapai status akademik yang lebih tinggi.

“Untuk mencapai gelar profesor, selain angka kumulatif (KUM) dan publikasi karya ilmiah harus banyak, seorang dosen juga harus gigih karena lamanya proses bisa bervariasi,” ujar Prof. Maftuh.

President University

Dr. Farida menyatakan bahwa acara ini diadakan untuk memotivasi para dosen agar mengurus jabatan jenjang akademiknya atau jabatan fungsional dosennya.

“Sekarang memang sudah banyak yang sedang mengurus hal ini, tapi kami ingin mendorong agar lebih banyak lagi dosen yang berkontribusi demi kemajuan PresUniv,” pungkasnya. (PU/TPP)

Prof. Bunyamin Maftuh: Dosen Harus Gigih untuk Meraih Gelar Profesor @joinpresuniv @president_university

Sebuah kiriman dibagikan oleh The President Post (@thepresidentpost) pada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here