Grand Economics 2017: President University Juara Tiga dalam Kompetisi Debat Indonesia Next Top Manager

0
214
president.ac.id

CIKARANG, presidentpost.id – President University (PresUniv) menyelenggarakan acara penutupan sekaligus malam penganugerahan kompetisi Grand Economics 2017 yang diselenggarakan di Hotel Holiday Inn, Cikarang (11/11). Kompetisi yang diadakan selama dua hari ini terdiri dari dua lomba yaitu  Economic Smart Challenge (ESC) dan Indonesia Next Top Manager (INETOR). Turut hadir dalam acara ini, Dr. Dra. Genoveva, M.M (Kepala Program Studi Manajemen PresUniv), Purwanto, ST., M.M (Kepala Urusan Mahasiswa dan Dosen Manajemen PresUniv), Hanif A. Widyanto, S.E., MM (Dosen Manajemen PresUniv), dan setidaknya 150 dosen dan mahasiswa.

Diadakan sebagai acara tahunan Program Studi Manajemen, Grand Economics 2017 bertujuan untuk membentuk pola pikir dan logika ekonom muda mengenai bagaimana caranya menganalisa dan menyelesaikan isu-isu ekonomi global serta meningkatkan ilmu pengetahuan dan daya saing generasi muda dengan harapan bahwa para peserta dapat memberikan kontribusi terhadap negara sebagai agent of change.

president.ac.id

Economic Smart Challenge diselenggarakan untuk memberikan wadah kepada siswa-siswi SMA di  seluruh Indonesia untuk mengasah kemampuan berkompetisi di bidang studi ekonomi. Kompetisi ini dimulai dengan pembagian studi kasus dan tim terpilih akan lanjut ke tahap selanjutnya yaitu tes tertulis (pilihan ganda dan esai ditulis dalam Bahasa Indonesia dan Inggris) serta sesi presentasi. Enam SMA berpartisipasi dalam kompetisi ini: SMAN 1 Karawang, SMAN 2 Bekasi, SMAN 2 Tambun Selatan, SMAN 4 Tambun Selatan, and SMA Don Bosco 3 Cikarang. SMA Don Bosco 3 keluar sebagai juara pertama diikuti oleh dua tim dari SMAN 2 Kota Bekasi sebagai juara kedua dan ketiga.

Sementara itu, Indonesia Next Top Manager adalah kompetisi essai dan debat untuk mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia yang bertujuan untuk mengakomodasi aspirasi dan inovasi generasi muda khususnya mahasiswa manajemen untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang perdagangan internasional. Acara ini diikuti oleh tujuh tim dari empat universitas: President University, Universitas Indonesia, Binus University, dan Telkom University. Pada kompetisi ini, Universitas Indonesia memenangkan peringkat pertama, diikuti oleh Telkom University dan President University di peringkat kedua dan ketiga.

president.ac.id

Melengkapi rangkaian acara, juga ada seminar nasional yang bertemakan “Wirausaha dalam Bisnis Internasional” yang diselenggarakan pada tanggal 11 November di Auditorium Charles Himawan, President University dengan pemateri Miftah Zikri, B.Sc., M.Sc (CEO dan Founder dari PT Sahabat UMKM Indonesia-Transaku), dan Triarso Widjasena (General Manager Trade Marketing PT Nippon Indosari Corpindo Tbk).

“Melalui acara ini, kami berharap untuk memperkuat kehadiran kami di level sekolah menengah atas, universitas, dan wirausaha. Itulah mengapa kami merangkum ketiga kalangan ini,” ungkap Genoveva. (PU/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here