Mantan Presiden Direktur Blackberry Tekankan Pentingnya Praktek dalam Kewirausahaan

0
110

CIKARANG, presidentpost.id – President University (PresUniv) menyelenggarakan Seminar Presidential Lecture yang bertema “Semua yang Harus Anda Ketahui Sebelum Menjadi Seorang Pengusaha” yang bertempat di Charles Himawan Auditorium, President University (14/11). Acara ini dihadiri oleh Andy Cobham (Partner dari Clover International Corporation dan Mantan Presiden Direktur Blackberry), Ir. Dwi Larso, MSIE., Ph.D., (Wakil Rektor Bidang Akademik PresUniv), Marissa N. Astika, B.Sc., M.Sc., (Direktur Kerja Sama Internasional PresUniv) dan setidaknya 200 dosen dan mahasiswa.

Acara ini diselenggarakan oleh PresUniv Setsail BizAccel, bisnis inkubator pertama yang mengakomodasi kebutuhan mahasiswa yang bertambah terhadap kewirausahaan. Acara ini menandai seri Presidential Lecture yang kedua.

Andy Cobham menyampaikan materi mengenai jalan menuju wirausaha sukses yaitu untuk menyampaikan pernyataan visi dan misi bisnis/perusahaan, membuat rencana tahunan, tujuan, milestones, dan dana pelaksanaan, serta membuat laporan perusahaan (baik kuartal maupun tahunan).

“Seminar ini merupakan rangkaian dari event 24-Hours SetSail Hackathon Project yang bertujuan untuk membuka wawasan mahasiswa mengenai tech-based entrepreneurship dari perspektif venture capitalist dan technology leader. Dengan memahami perspektif ini, diharapkan mahasiswa memiliki mimpi yang lebih nyata dalam konteks tech-based entrepreneurship. Sedikit mimpi ini akan diimplementasikan dalam event 24-hours Hackathon yang diselenggarakan 16-18 November dimana mahasiswa membuat produk digital dengan waktu hanya 24 jam berdasarkan mimpi, visi, inovasi, dan kerjasama masing-masing”, ujar Adhi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here