Kampanye Smile Train Terbaru Permudah Kegiatan Amal

0
534
foto : smiletrain.org

NEW YORK, presidentpost.id – Dalam rangka perayaan Giving Tuesday dan musim beramal, Smile Train, lembaga terbesar di dunia yang bergerak dalam pengobatan celah bibir, meluncurkan kampanye “Give Smiles” demi membantu anak-anak di seluruh dunia agar bisa tersenyum dan menjalani hidup yang lebih bahagia dan sehat.

Sebagai bagian dari kampanye tersebut, Smile Train menggelar video berisi kesaksian dari para pendukung lembaga tersebut yang penuh semangat. Dalam video tanpa naskah itu, setiap pendukung berbagi pengalaman tentang hubungan pribadi dengan celah bibir dan hal yang akhirnya mengilhami mereka untuk memberikan senyuman.

“Kami sangat gembira merayakan Giving Tuesday dan meluncurkan kampanye Give Smiles terbaru,” ujar Susannah Schaefer, CEO Smile Train.

“Kami berharap bisa meningkatkan kesadaran dan mengilhami perbuatan amal untuk anak-anak dengan celah bibir yang belum diobati di seluruh dunia supaya mereka bisa menerima operasi celah bibir yang menyelamatkan jiwa, ” tambah Susannah.

Sebagai bagian dari Giving Tuesday dan musim berbuat amal, sekelompok pendukung di seluruh dunia akan bergabung dalam perayaan tersebut.

Berikut ini adalah gambaran umum dari beberapa kegiatan utama:

  • Miss Universe Organization (21 November): Untuk mengawali Giving Tuesday, Smile Train mengadakan acara bersama para peraih gelar dari  Miss Universe Organization di Las Vegas. Sejumlah kontestan Miss Universe menebar senyuman ke seluruh dunia. Mereka membantu anak-anak dengan celah bibir yang belum diobati di negara-negara berkembang dan melihat senyuman mereka untuk pertama kali. Para kontestan itu menghiasi cermin yang dapat dipegang pasien Smile Train. Para pasien itu menjalani operasi perbaikan celah bibir. Cermin-cermin tersebut akan diberikan kepada pasien sehingga mereka bisa melihat sendiri keindahan senyumannya untuk pertama kali setelah operasi.
  • Journey of Smiles to India (28 November): Smile Train menggelar acara cocktail di kantor pusatnya. Acara ini memamerkan pengalaman virtual reality 360° terbaru di India. Para penonton akan berkesempatan menyaksikan perjalanan Nisha dan Vikas secara langsung. Kedua anak tersebut akan melihat senyuman yang baru.
  • Devin Thorpe’s ‘Streamathon’ (28 November): CEO Smile Train, Susannah Schaefer akan berpartisipasi dalam tayangan Giving Tuesday secara livestream, dibawakan oleh Devin Thorpe. Acara ‘streamathon’ itu akan ditayangkan selama 24 jam selama Giving Tuesday, dan Susannah akan tampil live pada 11:45 EST dan membahas keunikan model kegiatan amal Smile Train, serta rencana lembaga itu menyambut Giving TuesdayDevin Thorpe ialah seorang jurnalis, penulis buku, pembicara profesional dan pendiri Your Mark on World Center, lembaga bisnis yang bermisi menyelesaikan berbagai tantangan terbesar dunia.
  • Chef Katsuji (28 November): Smile Train bermitra dengan kontestan BRAVO’s Top Chef, Chef Katsuji, untuk mempromosikan dan mendanai anak-anak dengan celah bibir yang belum diobati. Chef Katsuji akan menyumbangkan 20% dari hasil penggalangan dana dari restorannya saat Giving Tuesday kepada Smile Train. Sejumlah restoran itu mencakup: Mexikosher-NYC and Mexikosher-LA.
  • Celebrity Culinary Event (28 November): Bekerja sama dengan Glad, dan kampanye liburan Glad-to-Give, Smie Train Filipina akan menggelar acara memasak dan melibatkan selebritas, bersama bintang TV Filipina, Danica Sotto-Pingris. Bertemakan “Spread Smiles This Holiday”, acara sore ini bertujuan mengajarkan cara memasak makanan yang gembira dan lezat. Dengan begitu, para peserta acara dapat mempersiapkan acara reuni dengan orang-orang yang dikasihi. Hasil dari penggalangan dana akan mendukung berbagai program lokal Smile Train di Filipina.
  • Marian Rivera and Kultura (28 November): Bintang TV, aktris dan Duta Smile Train, Marian Rivera, telah bermitra dengan Kultura, jaringan gerai ritel yang berfokus menyediakan produk lokal (dari dekorasi hingga perhiasan, pakaian hingga barang-barang suvenir) sebagai Duta Smile Train terbaru. Sebagai bagian dari kerja sama ini, Kultura akan menyumbangkan hasil penggalangan dana selama Giving Tuesday untuk Smile Train (PRN/TPP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here