Proyek Familia Urban Timah Properti senilai Rp 10 triliun

0
1082
Foto : Ilustrasi hunian familia urban bekasi sumber timahproperti.com

BEKASI,presidentpost.id– PT Timah Karya Persada Properti (Timah Properti) menggarap proyek Familia Urban, Bekasi, Jawa Barat senilai Rp 10 triliun di atas lahan seluas 176 hektare (ha). Anak usaha PT Timah (Persero) Tbk itu mengawali proyek tersebut dengan membangun hunian tapak yang dibanderol mulai Rp 500 juta per unit di atas lahan 15 ha.

Manager Realty Timah Properti R Chrishandono mengatakan, “Sampai dengan saat ini, dari total 176 hektare, yang sudah kami dikembangkan seluas 15 hektare atau sekitar 9% dari luas total lahan,”kata Chrishandono dalam peluncuran Familia Urban di Bekasi, baru-baru ini.

Chrishandono menambahkan, pengembangan lahan itu bisa mencapai 11 tahap dengan nilai total secara kasar mencapai Rp 10 triliun.

Direktur Timah Properti Eko Budisantoso mengatakan khusus untuk tahap pertama yang 15 ha dikembangkan dengan pendekatan kenyamanan bagi para penghuninya.

Dari jumlah lahan tersebut, sekitar 28% untuk kawasan residensial. Selebihnya untuk pusat kawasan bisnis (central business district/CDB) 11%, rumah toko 5%, fasum dan fasos 3%, greenery 11%, pond 9%, main boulevard 11%, dan jalan kawasan 22%.

“Sampai dengan saat ini, jumlah rumah yang terjual sebanyak 170 unit dengan nilai penjualan mencapai Rp 80 miliar. Target kami, hingga akhir 2017, penjualan bisa mencapai Rp 94 miliar, sedangkan untuk tahun 2018 ditargetkan sebesar Rp132 miliar.”ucap Eko Budisantoso.

Eko Budisantoso menambahkan, di tengah sengitnya persaingan industri properti, Timah Properti melihat bahwa rumah tapak masih diminati dan dicari konsumen dibandingkan dengan apartemen.

Karakteristik masyarakat Indonesia yang ingin memiliki kehidupan menyatu dengan alam, membuat rumah tapak masih menjadi pilihan utama masyarakat.

Chrishandono menambahkan, Bekasi sebagai kota penyangga Jakarta, masih menjadi tempat favorit bagi masyarakat dalam mencari tempat tinggal. Khususnya, hunian yang nyaman dan tidak terlalu jauh dari Jakarta sebagai tempat bekerja.

Terkait hunian yang dikembangkan saat ini, ujar dia, dalam tahap awal yang dikembangkan mencakup tipe 36/72, 40/72, 45/90, 60/120, 60/90 2 lantai, dan 69/120 2 lantai. Selain itu, Timah Properti juga tengah membangun kawasan penunjang Familia Urban yang antara lain adalah jalan akses ke kawasan dan taman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here