PT Aneka Gas Industri Mencetak Laba Bersih Senilai Rp. 67 Miliar

0
841

JAKARTA, 22 November 2017, presidentpost.id – Kinerja keuangan PT Aneka Gas Industri Tbk (AGII) terbilang positif pada kuartal III tahun ini dengan mencetak laba bersih senilai Rp67 miliar atau naik 47% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Lonjakan laba bersih ditopang kenaikan pendapatan sebesar 11% year-on-year (yoy) menjadi Rp1,33 triliun pada kuartal III tahun ini. Kinerja perseroan ditopang oleh tingginya pertumbuhan penjualan yang didominasi sektor infrastruktur sebesar 49%, sektor consumer goods 19% dan sektor kesehatan sebesar 12%,” kata Wakil Direktur Utama AGII, Rachmat Harsono kepada pers di Jakarta, mengutip dari industry.co.id, Selasa (21/11).

Jika dihitung sejak awal tahun ini, mayoritas pendapatan AGII berasal dari segmen industri gas sebanyak 92% dan sisanya berasal dari penjualan peralatan medis.

“Pertumbuhan penjualan ini terbantu oleh peningkatan belanja pemerintah di bidang infrastruktur yang tahun ini diperkirakan mencapai Rp 387,3 triliun,” papar Rachmat, mengutip dari industry.co.id

Rachmat menambahkan, sejumlah proyek AGII berjalan lancar. Ini ditandai dengan suksesnya pembangunan sembilan filling station atau stasiun pengisian gas baru hingga akhir September 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here