Sri Indrastuti Ditunjuk Sebagai Komisaris Independen Astra

0
326

JAKARTA, presidentpost.id – PT Astra International Tbk (ASII) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Hotel Westin, Jakarta. Dalam RUPSLB tersebut, para pemegang saham telah mengambil beberapa keputusan. Diantaranya menerimanya pengunduran diri Mari Elka Pangestu selaku komisaris Independen Perseroan dan Jonathan Chang selaku Komisaris Perseroan.

Sebagai pengganti, Perseroan mengangkat Sri Indrastuti Hadiputranto selaku Komisaris Independen Perseroan. “Keputusan tersebut berlaku terhitung sejak tanggal 1 Januari 2018 dengan masa jabatan sebagaimana yang ditentukan oleh Anggaran Dasar Perseroan,” ujar Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto dalam keterangan resmi yang diterima SINDOnews, mengutip dari sindonews.com, Selasa (28/11).

Prijono menyatakan terima kasih kepada Dewan Komisaris dan seluruh stakeholders atas dukungan penuh yang telah diberikan kepada Astra selama 60 tahun berkarya membangun bangsa. Berlandaskan dukungan potensi lini usaha, kompetensi seluruh insan dan kontribusi sosial yang berkelanjutan.

“Astra meyakini paduan ketiga hal tersebut merupakan satu kesatuan yang mampu membuat Astra terus tumbuh, berkembang dan senantiasa berkontribusi untuk bangsa dan negara,” paparnya, mengutip dari sindonews.com

Berikut susunan lengkap anggota Dewan Komisaris Perseroan yang baru terhitung sejak tanggal 1 Januari 2018 :

Dewan Komisaris Perseroan:
– Presiden Komisaris : Budi Setiadharma
– Komisaris Independen : Sidharta Utama
– Komisaris Independen : Muhamad Chatib Basri
– Komisaris Independen : Yasutoshi Sugimoto
– Komisaris Independen : Sri Indrastuti Hadiputranto
– Komisaris : Anthony John Liddell Nightingale
– Komisaris : Benjamin William Keswick
– Komisaris : Mark Spencer Greenberg
– Komisaris : David Alexander Newbigging
– Komisaris : John Raymond Witt
– Komisaris : Adrian Teng Wei Ann

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here