BNI Life Menyiapkan Transformasi Digital Teknologi untuk Generasi Milenial

0
1193
Foto: www.bnilife.co.id

JAKARTA,presidentpost.id-Hasil riset yang dilansir Alvara Research Center pada Februari 2017, menunjukkan asuransi kesehatan menjadi kepemilikan terbesar nomor dua setelah kepemilikan tabungan bagi generasi siap Indonesia sebanyak 48,5%. Hal ini menunjukkan bukti adanya perubahan gaya hidup generasi milenial yang semakin peduli dengan kesehatan dan gaya hidup sehat.

Meskipun demikian, peningkatan pemahaman mengenai bekal masa depan generasi siap Indonesia ini membutuhkan pendekatan yang berbeda. Generasi Siap ini, memiliki kreativitas tinggi, percaya diri, penuh energi dan terkoneksi dengan teknologi digital.

Untuk itu, BNI Life selain menyiapkan produk-produk perlindungan asuransi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup mereka, juga menyiapkan kemudahan layanan dan komunikasi dengan kesiapan transformasi teknologi dan digital.

Hal tersebut diwujudkan melalui penggunaan platform website www.bni-life.co.id dan media sosial (BNI LifeID) sebagai pilihan saluran komunikasi. Diharapkan, ke depannya nasabah semakin dimudahkan dalam melakukan proses pencarian informasi produk dan layanan, juga dalam menikmati layanan terbaik dari BNI Life.

Plt Direktur Utama BNI Life Geger Maulana dalam acara Talkshow Kesehatan yang merupakan rangkaian dari perayaan HUT BNI Life ke-21 mengatakan, “pengembangan bisnis melalui kanal digital ini merupakan salah satu terobosan BNI Life dalam meningkatkan kinerja bisnis secara berkesinambungan.” Ujarnya.

Geger menambahkan, Selain langkah tersebut, strategi bisnis yang dilakukan BNI Life antara lain meningkatkan kualitas dan kuantitas tenaga pemasar, menciptakan produk asuransi yang memiliki manfaat lebih bagi nasabah, serta meningkatkan kualitas layanan.

Program peningkatan kualitas tenaga pemasaran ini telah dilakukan dengan memberikan edukasi bagi tenaga pemasar yang saat ini diperkuat dengan lebih dari 6.000 tenaga pemasar baik dari saluran bisnis bancassurance, agency, employee benefits, dan syariah.

Sementara peningkatan kualitas layanan dalam bentuk menyediakan akses dekat, mudah dengan 7 Customer Care Center di kota besar Indonesia. Selain itu, BNI Life juga memberikan proses klaim tercepat saat ini yaitu hanya 25 menit dimana semua keunggulan ini sudah memperoleh beberapa penghargaan dari beberapa lembaga independen terpercaya.

BNI Life juga mendapatkan beberapa penghargaan atas kesiapan layanan nasabah (call center dan e-mail center).Dengan sejumlah pengembangan bisnis yang dilakukan BNI Life tersebut membuahkan hasil yang optimal.

Hingga September 2017, BNI Life berhasil membukukan premi sebesar Rp4,3 triliun, naik 27% jika dibandingkan dengan periode sama tahun lalu. Kontribusi terbesar pendapatan premi tersebut disumbang oleh kanal bancassurance dengan kontribusi mencapai 70% dari total perolehan premi saat ini.

Kanal bancassurance tetap akan menjadi katalis pendorong pertumbuhan bisnis perseroan. Hal ini dikarenakan selain memperkuat sinergi dengan induk usaha BNI.

“Kami optimistis dengan sejumlah langkah BNI Life dalam melakukan inovasi produk dan layanan guna memajukan kualitas hidup masyarakat, khususnya generasi siap Indonesia,” ucap Geger.

Geger berharap produk asuransi kami dapat menjadi pilihan perencanaan dan perlindungan finansial masyarakat Indonesia sehingga target kami untuk tumbuh bersama nasabah serta mampu meraih peringkat lima besar khususnya untuk kategori premi bisnis baru pada tahun 2019 dapat tercapai.

PT BNI Life Insurance (BNI Life) merupakan perusahaan asuransi jiwa yang menyediakan berbagai produk asuransi seperti Asuransi Jiwa, Kesehatan, Pendidikan, Investasi, Pensiun dan Syariah.

Pendirian BNI Life, sejalan dengan kebutuhan perusahaan induknya, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, untuk menyediakan layanan dan jasa keuangan terpadu bagi semua nasabahnya (BNI Financial Service Group).

Terhitung sejak 9 Mei 2014, BNI Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa joint venture dimana PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk tetap menjadi pemegang saham pengendali sebesar 60% dan Sumitomo Life Insurance Company memiliki 39,99%.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here