Gerry Salim Pembalap Astra Honda Mengharumkan Nama Indonesia di Ajang ARRC 2017

0
344
foto : tribunnews.com

BURIRAM, 03 Desember 2017, presidentpost.id – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, berhasil mengantarkan Indonesia untuk pertama kalinya sebagai juara Asia balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 setelah finis posisi keempat di seri pamungkas di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (2/12).

Gerry memulai balapan dari posisi ke-3 berdasarkan hasil kualifikasi pada Jumat (1/12).

Guna mengunci gelar juara musim balap tahun ini, ia menghadapi tantangan berat untuk minimal finis pada posisi keempat balapan pertama seri Buriram ini.

“Balapan hari ini cukup berat karena di awal balapan saya terpukul ke belakang,” ujar Gerry Salim, mengutip dari tribunnews.com

Dengan finis ke-4 pada balapan pertama seri Buriram ini, Gerry mengumpulkan total poin 199 yang tidak akan terkejar lawan terdekatnya dengan selisih poin 31.

Balapan pertama ARRC Buriram berakhir dengan posisi pertama diraih Rheza Danica Ahrens dari tim balap Astra Honda Racing Team disusul pebalap Thailand dan Jepang, serta Gerry Salim pada posisi keempat.

President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma yang turut hadir memberi dukungan langsung kepada pembalap Astra Honda Racing Team mengungkapkan kegembiraannya melihat prestasi para pebalap binaannya.

“Gerry berhasil mengunci gelar juara Asia dan Rheza pun tampil gemilang hari ini, terlebih lagi, prestasi ini didukung motor Honda CBR250RR yang kami produksi sendiri di Indonesia,” ujar Toshiyuki Inuma, mengutip dari tribunnews.com

Rheza Kumandangkan Indonesia Raya

Balapan ARRC seri Buriram ini menjadi kemenangan sempurna bagi Indonesia.

Rekan setim Gerry, Rheza Danica Ahrens turut mempersembahkan satu lagi kebanggaan bagi bangsa Indonesia melalui raihan podium pertama.

Pertarungan balap yang sengit disuguhkan Rheza Danica sepanjang balapan.

Pembalap asal Yogyakarta ini secara konsisten memacu motor Honda CBR250RR bernomor 123 dari start posisi ke-4 dan langsung terlibat aksi salip menyalip antara 3 pebalap terdepan.

Rheza mulai berhasil memimpin jalannya balapan pada lap ke-7 kendati tetap ditempel ketat dan terlibat aksi susul menyusul dengan pembalap Thailand dan Jepang yang mengisi posisi 3 besar klasemen sementara.

“Pada dua tikungan terakhir sebelum garis finis, saya berusaha semakin fokus untuk menjadi yang tercepat menyentuh garis finisi,” ujar Rheza, mengutip dari tribunnews.com

Dua pebalap Astra Honda Racing Team lainnya yang diturunkan pada gelaran ARRC turut memberikan performa maksimal.

Awhin Sanjaya finis pada posisi ke-9 kelas AP250, sementara itu Irfan Ardiansyah finis pada posisi ke-15 kelas Supersports 600cc.

Balapan ARRC seri pamungkas di Buriram masih menyisakan satu kali balapan lagi pada Minggu (3/12/2017) pada pukul 14.05 WIB untuk kelas AP250 dan pukul 15.05 WIB untuk kelas Supersports 600cc.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here