Honda Luncurkan Civic Type R, Ini dia kehebatannya

0
189

MEDAN, 02 Desember 2017, presidentpost.id – PT Prospect Motor, selaku Main Dealer Honda Outside Java Area membawa Civic Type R secara resmi ke Medan.

Dengan tema Born to Race, generasi ke lima Civic Type R tersebut menghadirkan teknologi dan performa yang telah teruji di lintasan balap dunia untuk konsumen di Indonesia.

Kepala cabang Honda SM Raja, Suandi didampingi Sales Manager IDK I, Abror, mengatakan, Honda Civic Type R dipersembahkan untuk pencinta mobil sejati yang menginginkan performa dan teknologi yang telah teruji.

“Civic Type R tidak hanya terlihat dari keunggulan spesifikasi di atas kertas namun telah teruji di berbagai lintasan balap. Bahkan memecahkan record sebagai mobil dengan penggerak depan tercepat melintasi sirkuit Nurburgring,” ujarnya,mengutip dari  tribunnews.com, Sabtu (2/12).

Ia menerangkan, untuk menghasilkan tenaga maksimum, Honda Civic Type R dibekali dengan mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal hingga 310PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500rpm.

“Tenaga Honda Civic Type R disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan yang telah disempurnakan oleh rev match system, sehingga memungkinkan mobil mempertahakan tenaga maksimumnya saat perpindahan gigi,” terangnya, mengutip dari tribunnews.com

Ia menjelaskan, fungsi tersebut dapat dinyalakan dan dimatikan pada pengaturan di dalam mobil.

“Honda Civic Type R juga dilengkapi sasis, suspensi, dan kemudi yang lebih responsif dan juga stabilitas kecepatan tinggi yang telah ditingkatkan,” jelasnya, mengutip dari tribunnews.com

Ia menuturkan, di bagian depan Honda Civic Type R dilengkapi suspensi MacPherson Strut yang meminimalkan torsi pada setir dan memaksimalkan handling.

“Sementara di bagian belakang, multi-link suspension membantu Honda Civic Type R memperbaiki kestabilan saat mengerem serta mengurangi perpindahan body saat tikungan,” tuturnya, mangutip dari tribunnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here