Bupati Batang Terjun Langsung Di Acara Pasar Murah

0
278
radarpekalongan.co.id

BATANG – Bupati Batang, H Wihaji ikut terjun langsung melayani warga masyarakat yang akan membeli sejumlah sembako di acara pasar murah untuk memeriahkan HUT Korpri Ke-46 dan HUT Dharmawanita, di Jalan Veteran, Batang, Rabu (29/11).

Pada kegiatan itu, Wihaji mengatakan, bahwa pelaksanaan pasar murah itu merupakan bagian dari kegiatan para anggota Korpri untuk membantu warga masyarakat miskin agar bisa mendapatkan paket sembako dengan harga yang lebih murah.

“Gelaran pasar murah ini merupakan bentuk dari rasa terimakasih kami dan sudah menjadi kewajiban kami untuk melayani warga masyarakat, terutama yang kurang mampu. Tak disangka, pasar murah ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat kurang mampu, karena kurang dari satu jam, sembako yang disiapkan oleh panitia ludes terjual,” ungkapnya, usai melayani masyarakat.

Wihaji berharap, agar kegiatan sosial seperti ini harus terus dilaksanakan dan ditingkatkan setiap tahunnya. Karena Korpri juga merupakan bagian dari masyarakat, yang memiliki kepedulian dan jiwa sosial yang tinggi.

Sementara, Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Batang, Nasikhin mengatakan, pada kegiatan pasar murah itu, pihaknya menyediakan 500 paket sembako yang terdiri atas beras, gula pasir, minyak, dan telur ayam.

“Kita sediakan 500 paket sembako, terdiri atas beras berisi 5 kilogram, minyak sayur 1 liter, gula pasir 1 kilogram, dan telur 1 kilogram. Dalam satu paket sembako itu, warga cukup membayar Rp60 ribu saja,” katanya. Dikutip dari radarpekalongan.co.id

Menurut Nasikhin, paket sembako yang dijual oleh Korpri itu jauh lebih murah dibanding dengan harga sembako yang dijual di pasaran. Karena kalau di pasaran, kata Nasikhin, satu paket sembako itu bisa mencapai Rp100 ribu, sedang di pasar murah itu cuman Rp60 ribu saja.

“Harga paket sembako hanya Rp 60 ribu, lebih murah dibanding harga normal di pasaran yang bisa mencapai Rp100 ribu. Jadi kami mensubsidi Rp40 ribu per paket sembako yang disishkan dari dana kas Korpri,” tandasnya.

Tidak hanya beras, telur dan gula pasir, dalam pasar murah itu juga dijual sayur sayuran dengan harga normal harga pasar. Selain itu, Korpri juga menyediakan pelayanan kesehatan gratis dan bibit cabe gratis. (TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here