Inilah Varian Mobil Daihatsu Terios

0
745
foto : oto.com

04 Desember 2017, presidentpost.id – Tertarik dengan Daihatsu Terios baru? Harganya memang belum dirilis. Penjualan resmi pun baru dimulai 2018 nanti. Tapi paling tidak, produk dan spesifikasi lengkapnya sudah bisa dipelajari. Mumpung belum dipasarkan, bagi yang berminat, bisa riset lebih dalam. Varian apa yang paling cocok dari Daihatsu Terios baru?

Varian paling tinggi dari suatu model biasanya jadi pilihan. Tapi tak wajib. Karena bisa jadi varian di bawahnya punya value yang lebih baik. Dalam kasus Daihatsu Terios itu juga berlaku. Kita tahu, Daihatsu sering bermain dengan trim level varian yang bedanya tipis-tipis. Jadi Varian paling tinggi Terios R Deluxe bukan pilihan mutlak menurut kami.

Daihatsu Terios R biasa, tanpa imbuhan Deluxe, justru layak dilirik. Kita lihat dari perbedaan penampilannya dulu. Dibanding R Deluxe, tipe R cuma beda stiker dan ornamen seperti aero kit dan side stone guard. Tak banyak beda penampilannya. Begitu juga dengan interior dan fitur. Paling jelas hanya fitur Around View Monitor yang bisa menampilkan pandangan menyeluruh mobil 360 derajat. Itu cuma gimmick yang tak penting ada di mobil sekelas Terios. Karena biasanya, fitur itu berguna untuk mobil yang dimensinya lebih bongsor, sehingga memudahkan dalam manuver di kondisi jalan yang kurang lega.

Dibanding varian bawah X dan X Deluxe, sudah pasti tipe R lebih lengkap. Semua yang ada pada tipe X, bisa ditemui pada tipe R. Urusan fitur tipe R jadi yang paling lengkap. Mulai dari eksterior, pelek sudah alloy dengan ukuran 17 inci, ornamen krom di berbagai penjuru, lampu-lampu LED dan body kit pendongkrak penampilan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here