British Standards Institution (BSI) Memperkuat Posisi di Asia Pasifik dengan Mengakuisisi Neville Clarke

0
751
foto : bsigroup.com

LONDON, 5 Desember, 2017, presidentpost.id – British Standards Institution (BSI), perusahaan standar bisnis, hari ini mengumumkan pembelian Neville Clarke, sebuah bisnis di Asia Pasifik yang memiliki spesialisasi dalam pelatihan organisasi dan pengembangan kapasitas perusahaan.

Akusisisi Ini akan menjadikan Neville Clark esebuah anak perusahaan operasional dari bisnis Layanan Profesional BSI dan akan beroperasi dibawah nama, “BSI Neville Clarke – A BSI Professional Services Company“.

Neville Clarke melengkapi strategi BSI dalam menawarkan sebuah jangkauan yang lebih luas dalam bentuk layanan pelatihan di pasar ASEAN.

Perusahaan ini meningkatkan layanan penawaran produk BSI dengan memperluas jangkauan dari program pelatihan dan kekuatan intelektual dalam tiga area inti yaitu: Penjaminan (Assurance), Perjanjian (Engagement) dan Performa (Performance), ditingkat regional dan kedepannya ditingkat dunia.

Pengakuisisian Neville Clarke ini secara signifikan memperluas jejak BSI dan jangkauan melalui pelatihan dan pengembangan kapasitas (capacity building)[1], serta layanan dengan penambahan 150 staf dan diseluruh kantor Singapura, MalaysiaIndonesia dan Filipina. Investasi ini juga memberikan BSI peluang untuk memasuki pasar Filipina yang sedang bertumbuh pesat.

Howard Kerr, Kepala Pelaksana BSI Global mengatakan, “Dalam beberapa tahunini, strategi kami berfokus untuk membangun skala penting dalam pasar ASEAN. Pengakuisisian Neville Clarke memungkinkan kami melakukan hal tersebut dengan tidak hanya memperluas jejak bisnis kami di wilayah tersebut, melainkan juga dengan memperkuat keahlian pelatihan kami serta penawaran produk kepada para klien kami.”

David Hardlock, Direktur Pengelola Asia Pasifik di BSI berkomentar, “Neville Clarkememberikan kami peluang pertumbuhan yang cepat di wilayah Asia Pasifik dan lebih jauh memperkuat komitmen BSI dipasar ASEAN. Neville Clarke memiliki reputasi yang kuat di berbagai wilayah dengan keberagaman pemerintahan, klien kelas atas dan internasional yang menjangkau sektor manufacturing, keuangan, layanan kesehatan, teknologi, makanan dan otomotif.”  

“Penambahan tim profesional, kekayaan intelektual serta keahlian teknis dari Neville Clarke berpadu dengan BSI yang dikenal dunia, dan dengan layanan yang lebih luas akan membantu memberikan keunggulan bagi para klien kami. Pengakuisisian ini juga memberikan pengembangan profesional dan peluang peningkatan karir bagi para ahli teknis Neville Clarke. Saya merasa senang tim kepemimpinan Neville Clarke akan bergabung dengan tim BSI,” tambah David.

Alan Russell, Direktur di Neville Clarke menyatakan, “Direksi Neville Clarke senang atas pengakuisisian oleh BSI ini. Reputasi dan nilai-nilai yang kuat menjadikan sebuah perkawinan yang baik untuk kedua perusahaan dan akan memberikan sebuah keamanan masa depan dengan peluang yang lebih baik bagi staf kami yang berdedikasi tinggi maupun para klien mereka.”

Kerr mengakhiri, “Lebih dari sepuluh tahun BSI telah menumbuhkan klien kami secara alami, meningkatkan kehadiran global kami dan memperluas penawaran portofolio kami demi memenuhi kebutuhan bisnis masa kini. Akuisisi ini memperkuat komitmen kami dalam mendukung Ketahanan Organisasi semua klien kami. Guna memastikan kami tetap menjadi sebuah organisasi yang bertahan – satu yang tangkas, adaptif, kuat dan kompetitif – kami memiliki ambisi yang lebih besar untuk bertumbuh, termasuk akuisisi yang berkualitas seperti Neville Clarke.”

Ketentuan dari akuisisi tidak dipaparkan.

 

Catatan:

[1] Capacity Building merupakan sebuah kombinasi pelatihan dan layanan pendukung seperti analisis-kesenjangan (gap-analysis), untuk memastikan klien memiliki keterampilan yang dibutuhkan dan kemampuan dalam menerapkan perubahan penting guna meningkatkan performa (PRN/TPP).

Sumber BSI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here