Tingkatkan Semangat Wirausaha, President University Mengadakan Entrepreneurship Through Creativity

0
187
President University

CIKARANG, presidentpost.id – Mahasiswa Public Relation angkatan 2015, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Humaniora, President University (PresUniv) mengadakan sebuah acara bernama ETERNITY (Entrepreneurship Through Creativity, Kewirausahaan melalui Kreativitas) di Auditorium Charles Himawan, President University. Acara ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap salah satu target Sustainable Development Goals PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa), yaitu target ke-8 “Decent Work and Economic Growth (Pekerjaan yang Layak dan Pertumbuhan Ekonomi)” yang bertujuan meningkatkan semangat wirausaha para generasi muda, Jumat (17/11).

Acara ini diikuti oleh 110 orang siswa dari tujuh SMA di seluruh Indonesia, antara lain, SMA Islam Yaspia, SMK Global Mulia, SMAK Tunas Bangsa, SMAN 2 Cikarang Utara, SMA Jaka Sampurna, SMA Tambun Selatan, dan SMAN 2 Cikarang Pusat.

President University

Acara ini terdiri dari tiga sub-acara, yaitu Seminar, Workshop, dan Kompetisi Idea Challenge. Dalam seminar yang membahas tentang kehidupan kewirausahaan, ETERNITY mengundang Dr (Can) Ir. William Wiguna, M.Pd., CPHR., CBA., CPI., pendiri dari Careplus Indonesia, sebuah perusahaan pelatihan, dan seorang wirausahawan muda dan salah satu alumni PresUniv yang inspiratif, Steven Gouw, co-founder dari Rumah Porto, sebuah portal rekrutmen online sebagai pembicara.

Sedangkan workshop mengenai kewirausahaan disampaikan oleh David Setionegoro (Founder PT Solar Teknindo Jaya) dan alumni PresUniv, Raka Masduki (Pendiri Biaji Rengginang) sebagai pembicara. Menutup acara, para siswa membentuk tim dan mempresentasikan ide kreatif mereka dalam kompetisi Idea Challenge yang dimenangkan oleh SMAK Tunas Bangsa, diikuti oleh SMAN 2 Tambun Selatan dan SMAN 2 Cikarang Utara sebagai juara kedua dan ketiga.

“Harapan saya adalah agar generasi muda dapat lebih peka terhadap isu-isu di sekitar mereka. Kita butuh aksi nyata dan kontribusi bersama untuk kehidupan yang lebih baik,” ungkap Rivia, mahasiswa Public Relations  yang juga Ketua Panitia Project Eternity 2017.

Menurut Dindin Dimyati, S.Sos., MM, Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi, acara ini sangat berbobot karena lahir dari kebutuhan terhadap konteks terkini bangsa Indonesia. Menurutnya, bangsa ini butuh orang-orang kreatif dengan jiwa kewirausahaan untuk melahirkan banyak wirausahawan dalam berbagai bidang bisnis. Menurut Dindin, acara ini unik karena biasanya hanya ada di kalangan anak muda lulusan SMA, namun ETERNITY justru diadakan bagi siswa-siswi SMA.

“Saya berharap acara yang menargetkan siswa-siswi SMA seperti ini akan lebih banyak lagi diadakan di PresUniv,” ungkap Dindin. (PU/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here