Siswa SMA dari Lampung Belajar tentang Produksi Mobil Listrik di President University

0
557
President University

CIKARANG, presidentpost.id – SMK Negeri 1 Sidomulyo, Lampung Selatan mengunjungi kampus President University (PresUniv) dan beberapa laboratorium PresUniv pada hari Kamis (23/11).

Acara ini dihadiri oleh Dr.Eng. Lydia Anggraini, S.T., M.Eng., Kepala Program Studi Teknik Mesin PresUniv, Tohru Suwa. Nanang Ali Sutisna, M.Eng, Tetuko Kurniawan, S.T., M.T., tiga dosen Teknik Mesin PresUniv,  Yudalina, Guru SMK Negeri 1 Sidomulyo, dan setidaknya 60 siswa dan guru.

President University

Acara ini bertujuan untuk memperluas pemahaman para siswa mengenai pendidikan tinggi. Para siswa juga diharapkan untuk bisa mengetahui tidak hanya kemampuan praktek tetapi juga teori dari ilmu teknik.

Pada acara ini, Dr.Eng. Lydia memberikan gambaran mengenai dunia teknik. Ia mengatakan bahwa jumlah sarjana teknik di Indonesia masih sangat rendah, namun kebutuhannya sangat tinggi. Oleh karena itu ia menganjurkan para siswa untuk belajar lebih jauh mengenai ilmu teknik agar dapat membangun negara. Ia juga menjelaskan seperti apa program studi teknik mesin di PresUniv dan apa yang telah diciptakan oleh kampus internasional di Cikarang ini.

President University

“Saat ini kami sedang mengembangkan mobil listrik yang kami buat dari bangkai mobil golf. Kami akan memakai mesinnya, lalu membuat kerangka badan mobil, serta membuatnya menjadi mobil baru yang yang akan beroperasi di sekitar area Jababeka”, jelas Lydia.

Para siswa juga berkunjung ke beberapa laboratorium teknik dan belajar bagaimana beberapa mesin bekerja.

President Univerity

“Dari acara ini pengalaman saya jadi bertambah, saya belajar teknik di sekolah, jadi dengan acara ini saya bisa melihat dan memperluas pandangan saya mengenai kehidupan kampus dan memahami lebih baik mengenai ilmu teknik”, ujar Adi Yahya, salah satu siswa SMK Negeri 1 Sidomulyo. (PU/TPP)

President University

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here