Garuda Indonesia Sabet Penghargaan Indonesia Airline of The Year di Travel Tourism Awards

0
581
Foto: garudaindonesia.com

JAKARTA,presidentpost.id – Maskapai nasional Garuda Indonesia terpilih menjadi “Indonesia Airline of The Year” di ajang penghargaan “Indonesia Travel & Tourism Awards (ITTA) 2017” yang diselenggaraan Senin malam, (11/12).

Garuda Indonesia memenangkan kategori transportasi udara / airline dari sedikitnya 50 kategori yang diumumkan dalam ajang penghargaan prestisius sektor industri pariwisata di Indonesia tersebut.

Direktur Marketing & TI Garuda Indonesia Nina Sulistyowati yang berkesempatan menerima penghargaan tersebut mengungkapkan,”Penghargaan ini merupakan penghargaan ketujuh kalinya yang diterima oleh Garuda Indonesia pada ajang ITTA. Pencapaian ini sekaligus menjadi wujud konsistensi Garuda Indonesia dalam memberikan kualitas pelayanan “operational excellence” bagi seluruh pengguna jasa”kata Nina.

Penghargaan ini juga tentunya menjadi komitmen bagi perusahaan unuk terus mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan potensi sektor industri pariwisata nasional, khususnya sejalan dengan target pemerintah dalam mendatangkan turis hingga mencapai 20 juta kunjungan pada tahun 2019 mendatang.

“Penghargaan ini sekaligus menjadi wujud nyata dari komitmen yang berkelanjutan dan kerja keras seluruh jajaran karyawan Garuda Indonesia dalam mempresentasikan layanan terbaik Garuda Indonesia Experience kepada seluruh pengguna jasa. Penghargaan ini sekaligus juga menjadi tantangan bagi kami semua di Garuda Indonesia ke depannya untuk terus memberikan yang terbaik kepada seluruh pengguna jasa,” tambah Nina.

Sejalan dengan komitmen ITTA dalam menciptakan kesadaran layanan berkualitas oleh para penyedia layanan dalam industri perjalanan dan pariwisata, kami secara berkelanjutan terus berupaya melakukan berbagai upaya peningkatan aspek layanan dan operasional perusahaan dal memastikan kenyamanan layanan penerbangan bagi seluruh pengguna jasa.

“Dengan konsep layanan andalan berupa Garuda Indonesia Experience yang didukung dengan konsep pelayanan Indonesian Hospitality dan basis layanan digital komersial perusahaan tersebut, kami optimis Garuda Indonesia akan semakin maju dan berkembang ke depannya”, tutup Nina

Indonesia Travel Tourism Award (ITTA) merupakan ajang penghargaan industri pariwisata nasional yang dilaksanakan sejak tahun 2010 dimana pemenang dipilih melalui dua metode yaitu secara online oleh publik (online voting) dengan porsi 25% dan melalui Dewan Penasihat yang terdiri dari para pakar dalam industri perjalanan dan pariwisata dengan porsi 75%.

Sementara itu beberapa waktu lalu, Garuda Indonesia juga turut meraih penghargaan Corporate Secretary Award 2017 yang dilaksanakan Warta Ekonomi. Pada penghargaan yang menggunakan barometer implementasi Good Corporate Governance(GCG) tersebut, Garuda Indonesia meraih penghargaan pada kategori “GCG Issue in Transportation Sector”.

Assessment pemenang pada penghargaan tersebut dilakukan melalui riset mengenai perusahaan apa saja yang telah melakukan prinsip- prinsip GCG sesuai dengan ketentuan yang telah dibuat KNKG, yaitu transparency, accountability, responsibility, independency, dan fairness.

Riset dilakukan dengan metode media monitoring, yaitu menganalisis isi pemberitaan terkait GCG di 40 media daring nasional dan dilakukan pada 559 perusahaan publik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sejak Januari hingga September 2017. Jumlah berita yang dianalisis sebanyak 54.433 berita dengan 21.812 kata kunci

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here