Adaro Energy, Arindo Holdings Melantai di Bursa Saham

0
251
Ilustrasi pialang saham(thikstockphotos)

Presidentpost.id – Anak usaha PT Adaro Energy Tbk (ADRO), yakni Arindo Holdings (Mauritius) Limited, melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering ( IPO) di Stock Exchange of Mauritius Ltd. Aksi

korporasi ini dilakukan pada Jumat (15/12) lalu.Melalui keterbukaan informasi pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (19/12), Sekretaris Perusahaan DRO Mahardika Putranto menyatakan bahwa Arindo adalah anak perusahaan yang dimiliki secara tidak langsung oleh perseroan.

Arindo telah secara resmi mencatatkan 26.132.044 lembar sahamnya di Bursa Efek Mauritius (SEM).

“5 persen dari jumlah tersebut telah diserap oleh publik dengan nilai nominal 11,45 dollar AS per lembar saham,” ungkap Mahardika.

Pencatatan saham ini menghimpun dana sebesar 12,1 juta dollar AS. Dana dari hasil IPO akan digunakan untuk melunasi sebagian utang dan membiayai modal kerja.

Arindo merupakan perusahaan yang didirikan di Mauritius pada 28 Maret 2005 silam. Arindo, tulis ADRO, menjalankan peran penting sebagai perusahaan investasi induk bagi peluang investasi di luar negeri.

Bagi Arindo, pencatatan saham pada SEM akan meningkatkan akses permodalan. Sehingga, Arindo memiliki fleksibilitas keuangan yang lebih kuat untuk mendukung perencanaan dan pembiayaan pertumbuhan di masa yang akan datang.

“Tidak ada dampak yang material yang merugikan terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan,” ujar Mahardika.

(TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here