Bupati Kendal Resmikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat

0
703
solopos.com

KENDAL, presidentpost.id – Bupati Kendal,  Mirna Annisa telah meresmikan Gedung Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang selesai dibangun masyarakat di Desa Sambongsari, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (15/12/2017). Saat meresmikannya, bupati Kendal tersebut mengaku merasa terharu atas pembangunan Gedung PKBM yang telah rampung dan siap digunakan.

Bukan tanpa alasan, bupati Kendal yang akrab disapa Mbak Nok itu menganggap masyarakat telah sadar akan pentingnya fasilitas pendidikan di wilayah Kendal. “Saya terharu pada bapak ibu semua karena sore ini saya bersama dengan kepala Dinas Pendidikan dapat hadir dan meresmikan atas dibangunnya gedung pendidikan PKBM, ini atas inisiatif warga Desa Sambongsari ini, ini merupakan salah satu cara bahwa masih ada kesadaran kita untuk generasi-generasi penurus yang lebih baik, ini luar biasa,” tutur Mirna seperti dikutip dari laman solopos.com.

Menurut Mirna Annisa, putra-putri daerah Kendal sudah menunjukkan berbagai prestasi mereka, bukan hanya di bidang pendidikan akademik, namun juga dalam bidang olah raga. “Saat ini anak anak kita sedang bermain takraw di Thailand mewakili Jawa Tengah juga atlet muathai Kabupaten Kendal masuk ke tingkat nasional, sepak bola juga masuk tingkat nasional, mari terus kita syukuri bersama. Harapan saya akan muncul anak anak berprestasi dari daerah Kabupaten Kendal,” beber orang nomor wahid di Kendal itu.

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) adalah lembaga yang dibentuk masyarakat untuk masyarakat yang bergerak dalam bidang pendidikan di bawah pengawasan dan bimbingan dari dinas pendidikan. Di Kabupaten Kendal, telah banyak bediri gedung-gedung PKBM yang tersebar dibeberapa daerah, salah satunya PKBM yang berada di Desa Sambongsari, Kecamatan Weleri yang diresmikan bupati Kendal itu.

Dalam acara peresmian gedung PKBM itu, sang bupati juga membubuhkan tanda tangan pada prasasti dan disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Agus Rivai, perwakilan UPTD Kecamatan Weleri, serta ratusan warga Desa Sambongsari yang menyaksikan. Mirna berharap gedung PKBM ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik untuk memfasilitasi pendidikan masyarakat Kendal, khususnya di Desa Sambongsari, Kecamatan Weleri. (TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here