PT Astra International Hijaukan Cianjur

0
465
Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2017 Ritno Kurniawan menanam bibit pohon manggis pada acara Adopsi 1.000 Pohon di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat (19/12/2017).
CIANJUR, Presidentpost.id – PT Astra International Tbk pada Selasa (19/12) kembali menghijaukan Cianjur dengan penanaman 1.000 pohon baru, sehingga menambahkan jumlah pohon yang sudah diadopsi oleh Astra di daerah tersebut  menjadi 6.700 pohon.
Penanaman pohon, yang diikuti oleh wartawan, blogger serta karyawan Grup Astra ini, dilaksanakan di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.
Kegiatan penghijauan ini telah dilaksanakan Astra pada tahun-tahun sebelumnya dengan menanami area yang gundul di Desa Tunggilis, Desa Sarongge dan wilayah Batu Kasur yang juga terletak di Kabupaten Cianjur.
Kegiatan penanaman pohon ini dihadiri oleh Kepala Desa Cijedil Pudin, Ketua sekaligus Founder Green Initiative Foundation Tosca Santoso serta penerima apresiasi Semangat
Astra Terpadu Untuk Indonesia Awards (SATU Indonesia Awards) 2017 Ritno Kurniawan.
“Terima kasih kepada Astra yang secara konsisten selalu melakukan penghijauan di Cianjur setiap tahun. Kami juga merespons positif kegiatan ini, karena selain baik untuk lingkungan, berbagai kegiatan yang dilakukan juga dapat membantu memberdayakan warga Cianjur, khususnya Desa Cijedil, untuk dapat semakin berkembang secara mandiri,” tutur Kepala Desa Cijedil Pudin saat membuka acara.
Berbagai jenis pohon yang ditanam di Desa Cijedil adalah pohon manggis, nangka, jengkol, serta alpukat. Tidak berhenti sampai pada proses adopsi, setiap petani di Desa Cijedil juga didorong untuk merawat minimal 60 pohon, sehingga mereka memiliki modal pemberdayaan minimal sebesar Rp2.520.000 per petani.
Anggaran ini akan menjadi modal bagi mereka untuk memulai usaha rumah tangga maupun stimulus dalam mengembangkan usaha mereka yang telah ada sebelumnya.
Aksi Hijau Astra untuk Negeri
Sejak 2008 hingga saat ini, Astra telah menanam sebanyak 4.501.512 pohon di banyak wilayah di seluruh wilayah Indonesia termasuk di daerah Cianjur.
Kegiatan tersebut menjadi bagian dari salah satu pilar kegiatan kontribusi sosial (corporate social responsibility/CSR) Astra melalui empat bidang, yakni kesehatan, pendidikan, lingkungan, serta usaha kecil dan menengah (TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here