Wali Kota Makassar Himbau Masyarakat Jaga Keamanan Jelang Natal dan Tahun Baru

0
251
wartaekonomi.co.id

MAKASSAR, presidentpost.id – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menghimbau seluruh pihak untuk bersama-samamenjaga stabilitas keamanan Kota Daeng menjelang Natal dan Tahun Baru. Ketertiban dan keamanan Makassar bukan hanya tanggungjawab Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri), melainkan seluruh elemen masyarakat. Danny mengatakan penjagaan yang diperketat wilayah kota diperuntukkan jelang perayaan besar dalam waktu dekat ini, yakni natal dan tahun baru.

Danny-sapaan akrab Ramdhan Pomanto, menuturkan pihaknya segera mengerahkan ratusan satuan polisi pamong praja alias satpol PP untuk membantu TNI-Polri menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban. Langkah itu untuk memastikan tidak ada gangguan ketertiban dan keamanan yang timbul di dua momenbesar pada pengujung tahun tersebut.

“Kami tidak mau kecolongan nantinya oleh ulah pihak yang tidak bertanggungjawab. Makanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar siap memperkuat pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru. Kami siap kerahkan ratusan satpol PP untuk bersinergi dengan TNI-Polri,” kata Danny, di sela upacara Hari peringatan Kedisplinan Nasional tingkat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Kota Makassar digelar bersama jajaran Pemerintah Kota Makassar. Upacara¬†yang diikuti oleh 50 SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) ditambah 15 kecamatan se-Kota Makassar, di Lapangan Karebosi Makassar, dikutip dari wartaekonomi.co.id Senin (18/12/2017).

Menurut Danny, sinergitas dan soliditas aparat keamanan dan elemen masyarakat harus terus dijaga. Pasalnya, kerjasama itulah yang mampu membuat Kota Makassar senantiasa aman dalam setiap perayaan Natal dan malam pergantian tahun. Seluruh unsur organisasi siap dilibatkan, seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI) maupun Forum Kerukunan Umat Bersama (FKUB).

Danny melanjutkan menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru, aparat keamanan dituntut untuk senantiasa siaga. Ditekankan Danny untuk tidak meremehkan segala potensi ancaman, bahkan sekecil apapun itu. Semua kekuatan, sambung dia, tetap akan dikedepankan untuk melakukan penanggulangan bersama.

“Sampai hari ini berkat sinergitas dengan aparat (keamanan), Makassar masih aman dan kondusif. Dan dengan menjaga keamanan dan ketertiban di masing-masing wilayah, maka tugas aparat keamanan yang didukung oleh TNI akan lebih mudah. Toh, masyarakat sudah tahu kewajibannya untuk membuat kota tetap aman dan menyenangkan,” tutup Danny. (TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here