Waskita Berikan Dana Rp 240,15 Miliar untuk Tol Pejanggan – Pemalang

0
488
Foto: viva.co.id

JAKARTA,presidentpost.id- Anak usaha PT Waskita Karya Tbk (WSKT) di bidang jalan tol memperkuat operasional bisnisnya. PT Waskita Toll Road (WTR) memberikan tambahan dana kepada anak-anak usahanya.

WTR mengucurkan dana pinjaman kepada anak usahanya, PT Waskita Transjawa Toll Road (WTTR) sebesar Rp 240,15 miliar. Pinjaman ini untuk kemudian dikucurkan kembali kepada anak usahanya yang lain, PT Pejagan Pemalang Tol Road (PPTR).

Pinjaman ini memiliki bunga sebesar 13,5% dengan jangka waktu selama enam bulan sejak tanggal perjanjian.

“Nantinya, utang pokok berikut perhitungan bunga ditambah kewajiban perpajakan dan denda wajib dilunasi dengan cara satu kali pembayaran bersamaan saat jatuh tempo,” tulis manajemen WSKT dalam keterbukaan informasi yang dirilis Kamis (21/12).

Nilai transaksi ini setara dengan 1,09% dari ekuitas WSKT per September 2017 sebesar Rp 21,95 triliun. Jika dibandingkan dengan ekuitas WTR sebesar Rp 10,69 triliun, jumlah ini setara dengan 2,25% dari ekuitas perusahaan.

Pinjaman ini diberikan kepada PPTR demi memenuhi kebutuhan dana operasionalnya. Dengan adanya pinjaman ini, PPTR diharapkan mampu memaksimalkan kinerja usahanya dan diharapkan akan memberi nilai tambah bagi pemegang saham PPTR, termasuk juga WSKT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here