Wakil Wali Kota Windarti Agustina Pimpin Upacara Hari Ibu Ke-89

0
565
krjogja.com

MAGELANG, presidentpost.id – Wakil Wali Kota Magelang, Dra Windarti Agustina pimpin langsung C bendera yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-89 dan Hari Bela Negara. Berbeda dari biasanya  Petugas dalam upacara ini seluruhnya perempuan. Upacara berlangsung di halaman depan Kantor Wali Kota Magelang, Jumat (22/12/2017).

“Saya mengucapkan selamat Hari Ibu ke-89 untuk seluruh kaum ibu, khususnya di Kota Magelang. Terima kasih dan penghargaan atas kontribusi terhadap pembangunan dan upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Semoga peringatan ini menjadi motivasi bagi kamu ibu di Kota Magelang untuk meningkatkan eksistensi dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat,” kata Wakil Wali Kota Magelang dalam mengawali sambutan, dikutip dari krjogja.com.

Dalam upacara ini Wakil Wali Kota Magelang juga membacakan sambutan tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise yang diantaranya mengatakan bahwa kaum ibu turut berperan dalam merebut kemerdekaan bersama kaum laki-laki.

“Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tenteram, damai, adil, dan makmur,” kata Menteri PPPA dalam sambutan tertulisnya

Dikatakan, peringatan Hari Ibu juga menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki.

Kesadaran bela negara dapat diaktualisasikan dalam peran dan profesi masing-masing, sehingga menjadi kesadaran nasional dan gerakan nasional, sebagai bentuk tanggung jawab kita semua dalam mempertahankan negara dan menjaga kelangsungan hidup Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI 1945. (Krjogja/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here