Bupati Kendal Memastikan Kegiatan Ibadah Natal Berlangsung Aman

0
423
krjogja.com

KENDAL, presidentpost.id – Bupati Kendal, Mirna Annisa bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkompimda) Kabupaten Kendal menunjungi sejumlah gereja Minggu (24/12) malam. Kunjungan dimaksud untuk memastikan kegiatan ibadah berlangsung aman dan bisa beribadah dengan nyaman dan juga khidmat.

Disela-sela kunjungan Bupati Kendal Mirna Annisa berterima kasih kepada pihak keamanan karena sudah memberikan rasa nyaman dan aman selama beribadah. “Kegiatan ibadah seperti diharapkan bersama berjalan damai dan aman serta kondusif sehingga aura positip kedamaianya juga bisa menyelimuti seluruh masyarakat Kabupaten Kendal,” ujar Mirna yang dikutip dari krjogja.com.

Ada tiga desa yang dikunjungi Bupati Mirna dan Forkompimda Kendal adalah gereja Santo Martibus Weleri, gereja Santo Antonius Padua dan gereja Isa Almasih Kendal. Secara umum menurut Mirna warga nasrani bisa mengikuti kegiatan keagamaan dalam rangka memperingati hari Natal dengan aman.

Mirna mengatakan akan mengunjungi 10 gereja selama peringatan Hari Natal ini baik misa malam maupun pagi harinya tepat di Hari natal. “Rencana kami akan mengujungi 10 gereja yang berada di Kabupaten Kendal malam ini dan juga besok pagi,” lanjutnya.

Sementara itu Kapolres Kendal AKBP Adi Wijaya sebanyak 4 gereja besar yang ada di Kendal, Weleri, Sukorejo dan Boja akan dijaga 24 jam dan didirikan posko, sementara 58 gereja dijaga saat pelaksanaan kegiatan. “Ada empat gereja yang kami dirikan pos dan kami jaga 24 jam sedangkan gereja lainya akan kami jaga saat kegiatan,” ujar Adi Wijaya. (TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here