Jelang Tahun Baru, Soppeng Akan Resmikan Taman Wisata Dengan Air Mancur Dry Fountain

0
557

WATANSOPPENG, presidentpost.id – Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak akan meresmikan sebuah taman yang dilengkapi air mancur atraktif yang sekaligus menjadi tempat rekreasi gratis bagi warga yang terletak di jantung kota Watansoppeng. Destinasi wisata baru ini dinamakan Taman Kalong Soppeng.

Rencananya Bupati Soppeng akan meresmikan taman wisata tersebut pada tanggal 27 Desember 2017 besok. Hal tersebut dipastikan oleh Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Soppeng Drs Andi Aswan Said.

Ia mengungkapkan, “Air mancur model dry fountain ini belum ada di Sulawesi Selatan selain di Kabupaten Soppeng, bahkan baru ada empat di Indonesia termasuk Kabupaten Soppeng ini.”

“Taman ini kita tata dengan nuansa yang unik. Ditengahnya ada Patung Kalong dengan ukuran besar. Sementara disekelilingnya pohon-pohon asam tetap menjadi tempat bergantungan para kalong. Taman ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas termasuk tempat bermain anak anak sampai fasilitas umum lainnya, semuanya ada disini,” tambahnya.

Saat meninjau pembangunan taman ini pada Senin (25/12), Bupati menyempatkan diri untukl bermain air bersama anak-anak yang memadati taman tersebut. Menurutnya, fasilitas air mancurnya, hanya akan beroperasi pada jam-jam tertentu saja.

“Kalau dinyalakan terus, dikhawatirkan anak-anak tidak pergi ke sekolah,” jelasnya.

Air mancur ini juga memiliki sensor jika kita memasuki air mancur maka air dari ubin granit akan keluar. Pengunjung bisa bermain dalam air mancur tersebut. Lebih menarik lagi air mancur dry fountain Taman Kalong di malam hari pada air yang menyembur dari lubang-lubang khusus di lantai. Makin asyik dilihat berbagai varian warna sorotan lampu-lampu yang mengelilingi lubang keluarnya air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here