Leupung Jadi Lokasi Peringatan 13 Tahun Tsunami Aceh

0
329

LEUPUNG, presidentpost.id – Tanpa terasa kejadian gempa dan tsunami yang pernah meluluhlantakkan sebagian besar kawasan pantai pesisir Aceh akan memasuki tahun ke-13, Selasa, 26 Desember.

Musibah dan peristiwa yang telah banyak menghilangkan harta benda dan ratusan ribu nyawa tersebut hingga kini masih terus dikenang melalui peringatan tsunami yang setiap tahun digelar.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh Reza Fahlevi menyatakan, pada tahun ini, Pemerintah Aceh melalui Disbudpar Aceh dengan melibatkan stakeholder terkait di daerah akan menggelar peringatan tersebut di Kecamatan Leupung, Aceh Besar.

“Peringatan 13 tahun gempa dan tsunami di Aceh yang mengangkat tema “Melawan Lupa, Bangun Kesadaran Masyarakat menuju Budaya Siaga Bencana” akan kita gelar di halaman Masjid Al Ikhlas, Gampong Meunasah Masjid, Kecamatan Leupung, Aceh Besar,” ujarnya.

Kegiatan yang akan berlangsung Selasa (26/12/2017) nantinya akan dihadiri langsung Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh bersama Forkompimda dan undangan lainnya. (Kemenpar/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here