Gubernur DKI Jakarta Ingin Jadikan Pasar Senen Sebagai Tujuan Wisata

0
913
news.detik.com

JAKARTA, presidentpost.id – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ingin menjadikan Pasar Senen sebagai salah satu tujuan wisata. Dia menyebut daya tarik Pasar Senen untuk wisatawan adalah kebudayaan Indonesia.

“Pasar Senen lokasinya sangat strategis. Ke depan kita ingin pasar juga menjadi salah satu tujuan wisata. Datang ke Pasar Senen untuk merasakan keindonesiaan, merasakan kebudayaan kita,” kata Anies di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (29/12).

Karena itu, dia secara khusus meminta Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin menjadikan Pasar Senen tempat yang menarik bagi para wisatawan. Pasar Senen menjadi tujuan yang didatangi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

“Kalau mereka ikut belanja, menggerakkan ekonomi juga. Pasti akan ada pengalaman unik,” ujarnya, dikutip dari news.detik.com.

Anies menyebut saat ini banyak wisatawan yang datang ke Indonesia bukan hanya untuk melihat alam, melainkan datang untuk melihat budaya. Pasar, menurut Anies, merupakan salah satu ciri kebudayaan Indonesia.

“Pasar Senen harus bisa menjadi salah satu ikon wisata pasar di Indonesia,” kata Anies.

Pagi tadi Anies meresmikan penggunaan Pasar Senen Blok III di Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Selain Pasar Senen Blok III, ada empat pasar rakyat lainnya yang juga diresmikan secara simbolis di lokasi tersebut, yaitu Pasar Sinar, Pasar Bidadari, Pasar Cawang Kaveling, dan Pasar Karet Belakang (Karbela).

Turut hadir dalam peresmian itu Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede, Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin, dan jajaran SKPD Pemprov DKI. Peresmian itu juga dihadiri oleh pedagang-pedagang Pasar Senen. (TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here