Bupati Bengkalis Hadiri Malam Puncak Perhelatanan Kesenian Dan Hiburan Rakyat

0
255
riausky.com

MANDAU, presidentpost.id – Bupati Bengkalis, Amril Mukminin hadiri malam puncak perhelatanan kesenian dan hiburan rakyat di Lapangan Pokok Jengkol Duri,  Kecamatan Mandau Jumat malam, 29 Desember 2017 mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus melestarikan budaya.

Dikatakan Amril yang kala itu hadir didampingi istrinya, Kasmarni, budaya yang merupakan salah satu jati diri suatu daerah ini harus tetap berkibar keeksistensiannya serta kekal melekat pada generasi penerus bangsa agar budaya yang telah tercipta tak hilang dimakan zaman.

“Kegiatan yang dilaksanakan hari ini, merupakan salah satu upaya kita untuk melestarikan kekayaan khazanah budaya masyarakat di Kabupaten Bengkalis. Sebagaimana dibuktikan selama ini, budaya mampu menjadi perekat yang tak lapuk oleh hujan, tak lekang oleh panas, dalam mempersatukan seluruh lapisan masyarakat dari berbagai paguyuban yang ada di Negeri Junjungan ini,” ucap Amril, dikutip dari riausky.com.

Dalam suasana penuh akan kebudayaan tersebut, Bupati Amril berharap masyarakat menjadikan keragaman budaya yang ada sebagai penguat untuk menyatukan kekompakan antar sesama demi tercapainya satu tujuan.

“Keberagaman yang kita miliki harus tetap menjadi daya dorong utama dan pertama dalam meningkatkan semangat dan kecintaan kita kepada negeri ini, kepada satu Bengkalis dan Bengkalis yang satu. Kemudian, harus menjadi penangkis pertama dan utama terhadap dampak negatif budaya-budaya lain yang dapat mencabut akar budaya kita sebagai jati diri masyarakat Kabupaten Bengkalis,” harap Amril.

Dilain sisi, pada akhir sambutannya Amril mengingatkan kepada seluruh pihak yang ingin menyelenggarakan kegiatan yang  berbentuk hiburan kepada masyarakat untuk dapat memperhatikan kepentingan masyarakat itu sendiri. Fasilitas yang baik, kenyamanan serta informasi yang jelas harus diberikakan kepada masyarakat jika tujuannya untuk menyenangkan masyarakat.

“Kegiatan ini adalah untuk masyarakat, maka dari itu, panitia perlu diberikan fasilitas dan suguhan yang baik kepada mereka. Persiapkan keseluruhannya dengan matang agar masyarakat yang hadir dapat merasa puas dengan apa yang kita berikan. (TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here