Wali Kota Manado: Tahun 2018 Fokus Masih Pada Pembangunan Infrastruktur

0
1207
suarasulutnews.co.id

MANADO, presidentpost.id – Wali kota Manado, GS. Vicky Lumentut sengaja memilih objek wisata taman hutan raya gunung Tumpa di Kecamatan Bunaken untuk meresmikan puluhan proyek infrastruktur di kota Manado.

Didampingi Ketua tim penggerak PKK Pemkot Manado, Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, Wali Kota menandatangani 24 prasasti peresmian proyek infrastruktur di Kota Manado.

Dalam sambutannya, Wali Kota berharap proyek-proyek yang di kerjakan Pemkot Manado bisa di manfaatkan masyarakat dengan baik. “Infrastruktur yang sudah di selesaikan, kiranya bisa berguna bagi masyarakat. Silahkan masyarakat memanfaatkannya dengan baik,” ujar Wali Kota, dikutip dari celebesnews.id, Sabtu (30/12).

Wali Kota juga mengingatkan masyarakat untuk bersama-sama merawat dan menjaga dengan baik.

Saat jumpa pers akhir tahun 2017 bersama puluhan wartawan, Wali Kota juga sempat membeberkan alasan terlambatnya pengerjaan beberapa proyek pembangunan infrastruktur. “Beberapa proyek harus terlambat pengerjaannya karena kita harus menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari pihak Kementerian yang bersangkutan. Seperti pembangunan Puskesmas dan Pasar Tradisional, anggarannya menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK), jadi kita menunggu juknisnya,” jelas Wali Kota.

Wali Kota juga mengungkapkan prioritas pembangunan Pemkot Manado tahun 2018. “Tahun 2018, fokus Pemkot Manado masih tetap pada pembangunan infrastruktur. Tentu kita membutuhkan banyak anggaran. Solusinya, kita melakukan peminjaman salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI). Perusahaan ini akan memfasilitasi percepatan pembangunan infrastruktur di Kota Manado melalui kredit pinjaman,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Wali Kota membeberkan sejumlah penghargaan yang berhasil di raih Pemkot Manado sepanjang tahun 2017. “Jika di tahun 2016, Pemkot Manado hanya berhasil meraih 5 penghargaan dari Pemerintah Indonesia, tahun 2017 ini kita harus syukuri, karena Pemkot Manado berhasil meraih 17 penghargaan dari pemerintah RI. Semua penghargaan ini sebagai cemeti untuk kita bekerja lebih baik lagi di tahun 2018. Terimakasih ASN Pemkot Manado. Terimakasih warga kota Manado,” kunci Wali Kota. (TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here