Samsung Menawarkan Kepada Pelanggannya Untuk Menukar Gratis Galaxy Note 8 Yang Bermasalah

0
331
foto : cnnindonesia.com

JAKARTA, 02 Januari 2018, presidentpost.id – Samsung telah mengonfirmasi dari pelanggannya bahwa Galaxy Note 8 mereka mati tanpa alasan yang jelas. Meski demikian, Samsung belum memastikan apakah hal itu karena masalah baterai atau karena masalah software.

Sebelumnya, beberapa pengguna melaporkan kalau Galaxy Note 8 mereka mengalami anomali. Mereka tak bisa lagu menyalakan perangkat setelah perangkat kehabisan daya.

Samsung Galaxy Note 8 mereka tak mau menyala lagi meski mereka telah mengisi daya lebih lama dari biasanya. Sebagian besar laporan ini datang dari Amerika Serikat (AS). Sehingga diperkirakan varian Samsung Galaxy Note 8 yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragonlah yang terkena masalah ini.

Sebab, Samsung memang menjual produk mereka dalam dua varian. Varian dengan chipset Qualcomm untuk pasar AS dan Eropa. Sementara untuk pasar Asia dan beberapa wilayah lain menggunakan chipset buatan mereka sendiri, Exynoss.

Beberapa pengguna juga melaporkan mereka melihat ikon baterai yang sedang diisi dayanya menyala saat mereka menghubungkan ke kontak listrik. Tapi ponsel tetap tak mau menyala.

Belum ada yang berhasil menemukan cara untuk memperbaiki hal ini, tidak juga Samsung.

“Kami menerima sebagian kecil pelanggan yang keluhannya terkait dengan manajemen pengisian daya baterai,” demikian disebutkan dalam pernyataan Samsung seperti ditulis UberGizmo., mengutip dari cnnindonesia.com

Namun, Samsung belum dapat berkomentar lebih jauh terkait hal ini. Sebab, mereka masih mengumpulkan informasi mengenai perangkat yang terdampak.

Samsung telah menawarkan penggantian perangkat kepada pelangan yang terkena masalah ini. Sehingga, mereka yang memiliki perangkat masih dalam garansi bisa menukarkannya dengan gratis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here