Wali Kota Bekasi Hadir Dalam Acara Customer Gathering Koperasi Dan UMKM

0
414
pojoksatu.id

BEKASI, presidentpost.id – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi didampingi Direktur Utama BPRS Patriot Syahril T. Alamsyah hadir dalam acara Customer Gathering Koperasi dan UMKM di Aula Nonon Sountanie, Bekasi Selatan, Kamis (4/1).

Turut hadir Kepala Dinas Koperasi Dldan UMKM Karto beserta jajarannya, Ketua Harian Masyarakat Ekonomi Syariah Ina Marlina beserta pengurus serta para UMKM se-Kota Bekasi.

Dalam sambutannya Wali Kota Bekasi mengatakan, dirinya dan Ahmad Syaikhu memberikan apresiasi karena menjelang akhir masa jabatan, perkembangan UMKM termasuk di dalamnya adalah perkoperasian dan juga insentif pemberian modal kerjanya semakin meningkat.

“Bila ingin pinjam boleh bila ada administrasinya maksimal empat persen, jangan menarik bunga, evaluasi, berikan kesempatan berkenaan dengan akselerasi membangun dan memperkuat fundamental ekonomi kerakyatan yang ada di Kota Bekasi,” ujarnya dikutip pojoksatu.id.

“Kalau perlu legal formal notaris untuk kelompok, koperasi satu dan lain hal dibiayai oleh pemerintah, karena memang tugas pemerintah itu, jangan kalau ada kuliner terlihat mengganggu dibersihkan, bukan itu tetapi dibina dan terus diakselerasikan,” lanjutnya.

Lanjut Pepen, kalau Kota Bekasi tidak kondusif dan aman maka investasi tidak akan masuk dan UMKM pastinya tidak akan berjalan dan tidak ada uang yang beredar.

“Karena Kota Bekasi aman dan kondusif orang berlomba-lomba ingin menanamkan modalnya. Sebagaimana kita tahu Kota Bekasi tidak memiliki sunber daya alam, maka modalnya adalah investasi jasa seperti hotel, perkantoran, kuliner, rumah makan dan lain sebagainya,” tuturnya.

Pada acara ini juga diserahkan pula akte pendirian koperasi untuk 3 koperasi yaitu kepada Koperasi Cempaka Maju Bersama, Koperasi Anggrek Marga Jaya Indah dan Koperasi Makmur Bersama Umat. (TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here