PT AKR Corporindo Tbk akan Bangun 350 SPBU selama 10 tahun ke depan

0
262
Foto: kemenperin.go.id

JAKARTA, presidentpost.id – PT AKR Corporindo Tbk berencana membangun 350 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) selama 10 tahun ke depan terhitung saat ini.

Direktur Utama AKR Corporindo, Haryanto Adikoesoemo mengatakan, pembangunan 350 SPBU ini dilakukan bersama perusahaan asal Inggris, yakni Bibby Offshore. “Rencananya AKR akan membuka 350 SPBU bersama perusahaan Inggris, Bibby Offshore hingga 10 tahun ke depan,” kata Haryanto di Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (8/1).

Haryanto menyebutkan, pembangunan 350 SPBU tersebut terlebih dahulu akan direalisasikan sebanyak 17 telebih dahulu pada 2018 ini. “Tahun ini kita akan buka 17 SPBU dulu,” jelas dia.

Mengenai lokasinya, lanjut Haryanto, 17 SPBU baru itu nantinya akan berada di Jakarta, Surabaya dan Bandung.

Sedangkan untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) yang akan dijual, lanjut Haryanto, yaitu RON 92 setara pertamax, dan biosolar. “Hanya biosolar dan RON 92, Jakarta, Surabaya, Bandung. Itu non subsidi aja,” tuturnya.

Sebagai informasi, pemerintah telah menetapkan AKR Corporindo dan Pertamina sebagai penyalur BBM subsidi. Jangka waktu penyaluran selama 5 tahun, sehingga ada kepastian bagi investor yang mau membangun SPBU di daerah terpencil. (DTK/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here