Wirecard Mendigitalisasi Proses Pembayaran untuk Pasien Pribadi TeleClinic

0
476
foto : www.wirecard.com

MUNICH, 9 Januari 2018, presidentpost.id – Wirecard, sebuah perusahaan teknologi keuangan global terdepan, berkolaborasi dengan TeleClinic dalam menyediakan sebuah solusi digital untuk proses penagihan terhadap pasien pribadi.

TeleClinic merupakan penyedia pertama yang memungkinkan pasien berkonsultasi dan menerima perawatan dari dokter secara digital dan jarak jauh. Konsultasi dokter digital pada umumnya tersedia untuk pihak pribadi dan secara legal menjamin perseorangan. Hingga kini, sekitar enam penjamin termasuk penjamin kesehatan legal, telah mengenakan biaya untuk konsultasi dokter digital sebagai tambahan dari kunjungan biasa untuk para praktisi medis.

Pasien pribadi biasanya harus terlebih dahulu membayar tagihan medis mereka sendiri dan proses pembayarannya haruslah sesederhana dan semudah mungkin. Maka dari itu, Wirecard telah mengembangkan sebuah proses pembayaran digital untuk para dokter dari pasien pribadi di TeleClinic. Dalam kerangka kerja ini, WireCard akan mendigitalisasi proses pembayaran daring untuk TeleClinic dan secara penuh memroses pembayaran semua kartu kredit dan debit langsung SEPA.

TeleClinic memungkinkan pasien di Jerman berkonsultasi dengan dokter melalui pertemuan dalam video. Hal ini sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari dibeberapa Negara lain seperti Swiss, Inggris dan AS. Dalam laporan kesehatan MLP 2016, sekitar 61% dari dokter di Jerman mengatakan bahwa mereka menyambut baik perluasan layanan telemedis yang ditawarkan ini. Sekitar 70% dari pasien mengungkapkan bahwa sebuah konsultasi video dengan seorang dokter akan sangat penting bagi mereka.

TeleClinic merupakan perusahaan pertama di Jerman yang memperoleh izin untuk menyediakan perawatan medis melalui saluran digital modern. Dengan perawatan ini, pasien akan diuntungkan dengan konsultasi yang terspesialisasi dan cepat yang terhubung dengan proses pembayaran yang sederhana. (PRN/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here