TUV Rheinland Akuisisi 4ffCom

0
644
foto : aftermarketnews.com

COLOGNE, Jerman, 10 Januari 2018, presidentpost.id  Penyedia jasa pengujian global TUV Rheinland memperluas jangkauan globalnya dalam bidang teknologi komunikasi nirkabel dengan mengakuisisi 4ffCom.

Perusahaan telekomunikasi tersebut berbasis di Bochum dan berspesialisasi dalam jasa uji coba nirkabel bagi sejumlah perusahaan industri dan beragam sektor, seperti perangkat elektronik untuk hiburan, otomotif dan farmasi. Selain itu, perusahaan juga mengembangkan sistem pengujian sendiri dalam bidang komunikasi nirkabel untuk perangkat seluler dan berjarak pendek.

“Dengan masuknya 4ffCom, kami kini mampu menawarkan berbagai solusi pengujian otomatis yang lengkap, juga dikenal dengan comprehensive testing environments (CTE). Lebih lagi, berbagai solusi ini mudah disesuaikan dengan kebutuhan para produsen. Opsi terbaru ini membuat kami mampu menawarkan sistem CTE sesuai kebutuhan pelanggan dan menekankan fokus kami pada pelanggan sambil memperkuat posisi perusahaan dalam pasar IoT global dalam jangka panjang,” jelas Stefan Kischka, Vice President Wireless/Internet of Things, TUV Rheinland.

Dan bagi para pendiri 4ffCom, integrasi ini menjadi babak penting dalam sejarah perusahaan, “Kami sangat senang karena bisa menjadi bagian dari TUV Rheinland dan mampu menyumbangkan pengalaman dan keahlian selama bertahun-tahun kepada perusahaan besardan mendunia ini,” kata Andreas Renz, salah satu pendiri 4ffCom dan DirectorGlobal Business Development and Innovation Wireless/Internet of Things, TUV Rheinland.

Beberapa perubahan pesat dalam bidang teknologi nirkabel menjadi tantangan bagi berbagai perusahaan. Khususnya, sistem CTE yang sesuai kebutuhan dapat mengurangi waktu yang dibutuhkan dari tahap pengembangan produk hingga persetujuan pasar. Hal ini menjadi alasan bagi solusi pengujian nirkabel untuk pengembangan dan sertifikasi, seiring dengan sistem pengujian otomatis  yang kian menjadi kebutuhan. Dan dengan menggabungkan 4ffCom, TUV Rheinland juga dapat memperkuat layanan konsultasi dalam teknologi komunikasi nirkabel.

Kebutuhan untuk layanan ini tengah bertambah sejalan meningkatnya jumlah produk – dari beragam jenis – untuk terhubung dengan perangkat lainnya via internet dengan memakai jaringan nirkabel. TUV Rheinland telah aktif membantu beberapa tren ini selama bertahun-tahun. Di samping menguji dan memberi sertifikasi standar nirkabel seperti 2G, 3G, 4G, Bluetooth, Wi-Fi, ZigBee atau – pada masa mendatang – 5G, sejumlah teknologi terbaru, misalnya untuk pertukaran data berjumlah kecil dalam jarak jauh dengan konsumsi energi yang rendah, juga tengah diterapkan.

Jaringan dunia untuk teknologi nirkabel kian bertambah erat sebagai hasilnya. “Di sini, kami menjadi penyedia jasa pengujian terkemuka selama beberapa kali dan kami masih berinvestasi secara besar-besaran untuk meningkatkan layanan perusahaan. Integrasi 4ffCom menjadi tonggak penting lainnya dan tambahan layanan terbaik yang dapat ditawarkan. Tim “Wireless/IoT” global kami juga mempromosikan standar pengujian, misalnya, sebagai member LoRa Alliance yang berkembang pesat,” jelas seorang ahli TUV Rheinland Kischka.

Sebagai mitra kerja terkemuka dan dengan beragam layanan dalam jaringan nirkabel, TUV Rheinland dapat memenuhi kebutuhan pelanggan akan komunikasi nirkabel, terlepas dari industrinya, cakupan global dan kelengkapan – dengan jasa konsultasi, solusi pengujian, kajian akses pasar untuk berbagai teknologi terbaru, namun juga secara independen menguji dan memberikan sertifikasi terhadap berbagai produk yang ada. (PRN/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here