Gubernur Jawa Barat Meresmikan RSIA Brawijaya Bojongsari Kota Depok

0
1102
antarafoto.com

DEPOK, presidentpost.id – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heriawan (Aher) meresmikan RSIA Brawijaya Bojongsari, di Jalan Raya Bojongsari (Parung – Ciputat), Kota Depok, Kamis (11/1).

Aher berharap RSIA Brawijaya Bojongsari ini dapat memberikan pelayanan bagi masyarakat Kota Depok khususnya Sawangan dan Bojongsari.

“Kesehatan penting untuk bangsa, selain itu kesehatan juga sangat berpengaruh bagi kesejahteraan manusia juga. Sehingga sudah seharus dengan keberadaan rumah sakit Brawijaya di tengah pemukiman warga dapat ikut berperan mensejahterahkan dalam menjaga kesehatan masyarakat,” ujar Aher, dikutip dari poskotanews.com.

Sementara itu Presiden Direktur RSIA Brawijaya, Amiraganis mengatakan melatar belakangi berdirinya RSIA Bojongsari di Kota Depok diantaranya karena  melihat wilayah Sawangan dan Bojongsari masih banyak usia produktif pasangan.

“Sebagai kota penyangga antara Jakarta, Bojongsari merupakan tempat hunian bagi pasangan usia produkti. Keberadaan kita di sini adalah hanya ingin memberikan pelayanan maksimal khususnya kesehatan bagi ibu dan anaknya,” ujar Amiraganis yang mengatakan rumah sakit tersebut memiliki fasilitas 250 tempat tidur.

Terkait pengelolahan sistem pengelolahan limbah, lanjut Amira, telah mengikuti peraturan dari pemerintah.

Dokter Rini Berliana MM, Kepala Divisi Medis RSIA Brawijaya Bojongsari, menambahkan terkait program pemerintah terhadap pelayanan BPJS masih dalam fase pengkajian.

“Kita mendukung program pelayanan kesehatan BPJS, tapi sementara ini masih dalam fase pengkajian dan belum diterapkan,” ucap kepada Pos Kota.

Meski baru, RSIA Bojongsari sendiri sudah memiliki sebanyak 23 dokter spesialis, dan 5 dokter umum serta dokter mata dan THT.

Hadir dalam acara peresmian tersebut, aktris sekaligus MC Indra Bekti dan istri yang juga merupakan pasien di RS tersebut.(TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here