Samsung Merilis Laptop Baru Bernama Notebook 9 Pen

0
423
foto : detik.com

JAKARTA, 09 Januari 2018, presidentpost.id – Perhelatan CES 2018 dijadikan Samsung untuk memamerkan laptop baru. Bernama Notebook 9 Pen, perangkat ini menawarkan rasa Galaxy Note dengan layar yang lebih besar.

Notebook 9 Pen hadir dengan layar sentuh dengan pilihan ukuran 13,3 inch dan 15 inch. Samsung melengkapinya dengan stylus yang tampilannya mirip dengan S-Pen milik Galaxy Note 8.

Tak hanya itu, vendor asal Korea Selatan ini turut memberikan menu selayaknya Air Command di phabletnya tersebut. Hanya bedanya terletak isi menu yang tersedia, hanya ada Create Note, Smart Select dan Screen Writer.

Pen digital ini sendiri punya tip 0,7 mm dan 4.096 tingkat tekanan. Samsung menyimpannya di bagian bawah bodi laptop.

Bicara dapur pacu,Notebook 9 Pen ditenagai prosesor generasi kedelapan Intel Core i7. Tersemat RAM 16 GB dengan memori internal hingga 1 TB. Khusus versi 15 inch dilengkapi GPU Nvidia GeForce MX150.

Untuk versi 13 inch ditenagai baterai 39 Wh. Sementara varian 15 inch punya baterai 75 Wh. Samsung turut melengkapinya dengan USB type C, HDMI, USB 3.0 dan slot MicroSD.

Sayangnya Samsung belum menyebutkan berapa harga notebook 2 in 1 berbasis Windows 10 ini. Tapi dengan bodi metal, jeroan mumpuni, layar sentuh dan dilengkapi stylus, rasanya harganya tidaklah murah. Namun itu sekadar perkiraan, lebih pastinya kita tunggu saja pengumuman selanjutnya dari Samsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here