Wapres: Kejuaraan Internasional Menjadi Wadah Latihan dan Persiapan Atlet Menuju Asian Games 2018

0
446

JAKARTA, presidentpost.id – Ajang pertandingan internasional menjadi wahana yang baik bagi para atlet untuk mengasah mental dan kemampuan mereka.

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menyampaikan hal ini saat menerima Ketua umum Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) Ilya Avianti di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (11/1). Pada pertemuan itu, Ilya melaporkan Indonesia akan menjadi tuan rumah Junior Gymnastics Asian Championship yang akan digelar pada 24–29 April 2018 dan diikuti oleh 22 negara Asia.

Ilya lebih lanjut menerangkan kejuaraan yang rencananya akan dibuka secara resmi oleh Wapres tersebut akan berlangsung di Istora Senayan dan mempertandingkan kategori artistic gymnastics, rhythmic gymnastics, dan trampoline gymnastics.

“Event ini dapat menjadi wadah untuk atlet-atlet berlatih dan mempersiapkan diri menuju Asian Games 2018,” kata Wapres.

Untuk mengembangkan olah raga senam, Ilya juga meminta agar diberikan tempat latihan yang terpusat dengan fasilitas yang memadai.

Menurutnya, saat ini tempat latihan senam bagi para atlet tersebar di beberapa daerah, di antaranya DKI Jakarta, Jawa Timur, Lampung, dan Riau.

“Kami memohon dukungan untuk memberikan tempat bagi para atlet untuk latihan. Kami mengusulkan di gedung di sebelah hotel Mulia di lantai 8,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Wapres berjanji akan mengoordinasikannya dengan Menteri Pemuda dan Olah Raga.

Mendampingi Wapres pada pertemuan itu Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar dan Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Setwapres Bambang Widianto. (setwapres/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here