Calon Nasabah Bank BJB Akan Dimanjakan Dengan Layanan 3 in 1 Maslahah

0
849
foto : ayobandung.com

BANDUNG, 15 Januari 2018, presidentpost.id – Perosedur berbelit dan antrean panjang bagi masyarakat yang ingin mengakses layanan perbankan kini bisa diatasi oleh bank bjb syariah.

bank bjb syariah menggagas layanan 3 in 1 Maslahah, yaitu Jemput Maslahah, Card Maslahah, dan Mobile Maslahah.

Melalui layanan ini, calon nasabah akan menikmati berbagai kemudahan dalam pembukaan rekening. Dengan layanan Jemput Maslahah, calon nasabah hanya tinggal menghubungi ke Call Center bank bjb syariah nomor 1500727 untuk melakukan pembukaan rekening baru. Agen Jemput Maslahah akan datang ke tempat calon nasabah, baik rumah, kantor, maupun tempat umum, sesuai dengan waktu dan lokasi yang diinginkan calon nasabah.

Dalam proses pembukaan rekening tersebut, hanya dalam 5 menit, sejak pengisian formulir, nasabah bisa memiliki rekening tabungan, ATM yang langsung aktif (Card Maslahah), dan layanan mobile banking (Mobile Maslahah) siap pakai. Layanan yang selangkah lebih maju ini membuat bank bjb syariah menjadi bank yang mendukung implementasi branchless banking yang dapat melayani di manapun ada sinyal telepon seluler, di sana ada bank bjb syariah.

“Ini adalah pembukaan rekening tercepat, dengan skema jemput bola, mendatangi calon nasabah. Layanan ini adalah implementasi branchless banking, seperti yang didorong Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” kata Direktur Dana dan Jasa bank bjb syariah Toto Susanto, mengutip dari ayobandung.com

Sejauh ini, proses pembukaan rekening tabungan bank bjb syariah tersebut adalah yang tercepat dibanding yang lainnya. Bahkan jika dibandingkan dengan negara tetanga Malaysia dan Singapura, proses pembukaan tabungan, dimulai sejak calon nasabah mengisi formulir akan memakan waktu lebih dari 30 menit, itupun jika tidak ada antrean.

Toto mengatakan saat ini layanan perbankan nir kantor merupakan kebutuhan bagi tiap orang. Menurutnya, saat ini kesibukan masyarakat semakin tinggi dan kemacetan semakin merajalela, sehingga merintangi keinginan untuk menjadi nasabah bank. Dia mengatakan layanan tersebut merupakan bagian strategi bank bjb syariah untuk menyiasati keterbatasan jaringan, serta menggarap potensi pasar yang masih besar. Cakupan layanan yang lebih luas akan membantu masyarakat yang di daerahnya belum terlayani kantor cabang fisik bank bjb syariah, 3 in 1 Maslahah jadi solusi kunci. Terlebih, hingga saat ini tampak tingginya animo masyarakat yang memanfaatkan layanan 3 in 1 Maslahah. Tiap orang dapat mengakses menggunakan semua telepon seluler berbasis Android, Blackberry dan Java.

Selain itu, nasabah dapat langsung mengunduh aplikasinya pada www.mbanking.co.id/ download Aplikasi tersebut dapat digunakan di lebih dari 700 jenis gawai untuk mengoperasikan layanan Mobile Maslahah. Hingga kini, kiprah bank bjb syariah cukup signifikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here