Bupati Eka Resmikan Tiga infrastruktur Desa Palabuan Ujungjaya

0
294

SUMEDANG, presidentpost.id – Bupati Sumedang H. Eka Setiawan resmikan tiga kegiatan pembangunan infratruktur di desa palabuan yaitu Jembatan Cisema, peresmian MDA Al amanah dan peresmian jalan desa palabuan, minggu (14/1). warga  desa palabuan tampak menyambut antusias peresmian tersebut dan mengelu-elukan kedatang Bupati saat hadir ditengah-tengah warga.

Turut mendampingi Bupati, Kepala Bappppeda Kabupaten Sumedang H. sanusi Mawi, Kepala Bagian Humas dan Protokol setda Kabupaten Sumedang H. Asep Tatang Sujana dan dihadiri camat ujungjaya, Unsur Muspika kecamatan Ujungjaya, para kepala desa, para tokoh masyarakat dan warga masyarakat desa palabuan ujungjaya.

Anggota forum delegasi musrenbang Lina dalam laporannya menyampaikan bahwanya acara peresmian tiga kegiatan pembangunan infrastruktur ini merupakan suatu bentuk apresiasi terhadap kegiatan infratruktur desa Palabuan. Adapun tiga Infrastruktur yang diresmkian tersebut adalah Peresmian Jembatan Cisema lokasi dusun bojongterong dengan volume 7x 3  Meter yang bersumber dari pagu Indikatif kewilayahan sebesar Rp. 99.940.000. Kedua Peresmian TK/MDA amanah Dusun bojong terong dengan sumber dana dari dana desa  (DD) sebesar Rp. 40.732.500 dan Swadaya masyarakat Tahun anggaran 2017 sebesar Rp. 5.520.000; dan Ketiga adalah peresmian Rehabilitasi jalan desa Dusun Bojong terong Tegal wangon dengan volume 680 x 3 Meter yang bersumber dari dana desa sebesar Rp. 167.265.000 dan Swadaya Masyarakat Tahun anggaran 2017 sebesar Rp.13.320.000.

Dalam sambutannya bupati Eka menyampaikan bahwa dalam beberapa tahun kedepan kecamatan ujungjaya kedepan dinilai memiliki prospek yang cerah mengingat ujungjaya diproyeksikan  menjadi salah satu kawasan  dikabupaten sumedang yang berdekatan dengan salah satu proyek national yaitu bandara internasional kertajati di majalengka. Menurut Orang nomor satu di sumedang ini, ujungjaya akan mengalami banyak perubahan, dan memberikan peluang bagi masyarakat ujungjaya khususnya bagi warga masyarakat desa palabuan untuk mengembangkan diri  dan meningkatkan taraf hidupnya.

“Melihat perkembangan  kedepan ujungjaya sangat prospektif, karena dalam waktu yang tidak lama lagi akan segera diresmikan bandara internasional kertajati di majalengka. Dengan peresmian bandara tersebut, ujungjaya akan mengalami perubahan, banyak peluang bagi masyarakat ujungjaya khususnya bagi warga masyarakat desa palabuan untuk mengembangkan diri  dan meningkatkan taraf hidupnya”  ungkap Bupati

Bupati menambahkan, banyak program yang akan diluncurkan ditahun 2018 diantaranya penambahan sertifikat tanah, penambahan PKH dan Rastra (Beras Sejahtera) Bagi masyarakat

“tahun ini ada penambahan sertifikat tanah untuk 61 ribu warga masyarakat, kades dan camat rembugan mana desa desa yang akan kita fasilitasi untuk persertifikatan tyang, kemudian yang kedua akan ada tambahan untuk PKH dari 26 ribu menjadi  71 ribu, ini akan dialokasikan untuk masyarakat yang kurang mampu. serta tambahan rastra (beras sejahtera) mudah mudahan warga masyarakat bisa melanjutkan pembangunan, karena masih banyak program yang harus dilaksanakan untuk terus meningkatkan kemajuan masyarakat kabupaten sumedang” pungkas bupati (jabarprov/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here