Angkasa Pura II Siap Mengelola Tujuh Bandara Baru Tahun Ini

0
102

JAKARTA, presidentpost.id – PT Angkasa Pura II (AP II) siap mengelola tujuh bandara baru tahun ini. Ketujuh bandara itu akan melengkapi 13 bandara yang sudah dikelola BUMN tersebut.

Daan Achmad, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Angkasa Pura II, mengatakan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat, menjadi bandara dengan kapasitas terbesar di antara ketujuh bandara yang akan dikelola perseroan tahun ini.

BIJB rencananya bakal mulai soft launching pada April 2018, kemudian menyusul operasional penuh 2 bulan berselang. Di tahap pertama, BIJB bisa menampung hingga 5 juta penumpang, kemudian menjadi 18 juta penumpang di tahap kedua.

“Kami sudah teken kerja sama dengan PT BIJB. Ada share modal, tapi besarannya nanti (diumumkan),” ujar Daan di Jakarta pada Kamis, 11 Januari 2018.

Dia menambahkan, selain BIJB, bandara yang akan dikelola AP II tahun ini adalah Bandara Maimun Saleh di Sabang, Aceh, dan Bandara Blimbingsari di Banyuwangi, Jawa Timur.

AP II juga akan mulai mengelola Bandara Tjilik Riwut di Palangkaraya, Bandara H.A.S. Hanandjoeddin di Tanjung Pandan, Bandara Wirasaba di Purwokerto dan Bandara Notohadinegoro di Jember.(TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here