Xiaomi Akan Segera Merilis MiUI 10 Generasi Terbarunya

0
59
foto : liputan6.com

JAKARTA, presidentpost.id – Xiaomi dilaporkan telah memulai proses pengembangan antarmuka MiUI generasi terbarunya. Hal ini diketahui dari sesi tanya jawab live streaming melalui Mi Live oleh Vice President MiUI Software Division, Huang Longzhong.

Mengutip laman Gizmochina, Rabu (17/1), dalam tayangan live streaming tersebut, Huang mengkonfirmasi bahwa MiUI generasi berikutnya, yakni MiUI 10 atau MiUI X akan dirilis Xiaomi pada 2018 ini.

Huang mengungkapkan, pengembangan MiUI berikutnya telah dimulai dan namanya masih tentatif antara MiUI 10 atau MiUI X. Vice President Xiaomi itu juga berinteraksi dengan Mi Fans dan menanyakan pendapat terkait fitur MiUI 10.

Tentunya kehadiran MiUI 10 bukanlah hal yang mengejutkan mengingat Xiaomi sudah merilis ROM MiUI 9 versi stabil.

Saat ini lebih dari 27 perangkat seri Mi dan Redmi telah menerima pembaruan MiUI 9. Huang juga mengatakan pada Mi Fans yang menonton live streaming, pengembang MiUI kini bersiap untuk mendorong pembaruan MiUI ke batch ketiga untuk perangkat-perangkat Xiaomi yang belum kebagian update MiUI 9.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa MiUI 10 akan berfokus pada teknologi kecerdasan buatan.

Berbasis Android 7.0 Nougat

MIUI 9 sendiri sudah berbasis Android 7.0 Nougat. Salah satu fitur yang langsung kami coba adalah split screen. Fitur ini memang baru pertama kali hadir di perangkat Xioami lewat MIUI 9.

Berdasarkan pengalaman, fitur ini dapat berjalan lancar dan cukup mudah diaktifkan. Sayangnya, fitur anyar lain seperti Smart Assistant dan Smart App Launcher belum tersedia di versi global ini.

Beberapa pembaruan di MIUI 9 adalah deep level optimization, ikon dan animasi baru, pengaturan layar Home yang lebih sederhana, split screen, tombol volume untuk akses modus senyap serta peningkatan kemampuan baca di laman Messaging.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here