Kerja Sama BRI dan BPD Lampung Dalam Infrastruktur dan Fasilitas Perbankan

0
221
Foto :Bank Rakyat Indonesia

LAMPUNG,presidentpost.id – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggandeng BPD Lampung dalam Penandatanganan nota kesepahaman kerja sama yang dilaksanakan pada hari Rabu (17/01) di Kantor Pusat BPD Lampung dan dihadiri langsung oleh Direktur Utama Bank BRI Suprajarto, Direktur Strategi Bisnis dan Keuangan Bank BRI Haru Koesmahargyo serta Direktur Utama BPD Lampung Eria Desomsoni.

Melalui kerja sama ini, Bank BRI berkomitmen untuk mendukung peningkatan kapasitas BPD Lampung melalui infrastruktur dan fasilitas perbankan yang telah dimiliki. Suprajarto sendiri menyambut positif hal ini. Menurutnya, dengan sinergi ini dapat meningkatkan efisiensi di masing masing pihak.

“Kerja sama ini tentunya kami harap dapat meningkatkan added value kedua belah pihak serta memberikan manfaat khususnya kepada masyarakat di Provinsi Lampung,”kata Suprajarto.

Sebelumnya, Bank BRI telah menjalin kerja sama dengan beberapa BPD, diantaranya BPD Jateng, BPD Riau Kepri, BPD Bali dan BPD SulutGo.

“Kami selalu membuka diri untuk melakukan sinergi dengan BPD. Hal ini tak lain karena BPD memiliki peran yang strategis dalam rangka mempercepat pertumbuhan perekonomian dan pembangunan di daerah dan hal tersebut sesuai dengan aspirasi kami yakni menggerakkan pembangunan daerah melalui pemberdayaan UMKM serta peningkatan inklusi serta literasi keuangan,”ucap Suprajarto.

Langkah awal kerjasama Bank BRI dengan BPD Lampung berupa pengembangan kerja sama di bidang teknologi, infrastruktur, operasional serta produk dan jasa perbankan, namun ke depan, tidak menutup kemungkinan bank berkode saham BBRI ini akan menjadi startegic partner dari BPD Lampung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here